get app
inews
Aa Read Next : 2 Oknum PPK Diduga Terafiliasi Parpol dan Ujaran Kebencian, Ini Keterangan Ketua KPU Minahasa

Perjalanan Karir Irjen Teddy Minahasa Putra, Kapolda Jatim yang Baru

Rabu, 12 Oktober 2022 | 22:32 WIB
header img
Irjen Teddy Minahasa Putra jabat Kapolda Jatim. Foto/Istimewa

JAKARTA, iNewsManado.com - Irjen Teddy Minahasa Putra jadi buah bibir pasca menjabat Kapolda Jatim. Mantan kapolda sumatera Barat itu menggantikan Irjen Nico Afinta

 Irjen Nico Afinta dicopot dari jabatannya pasca terjadinya tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 131 orang pada 1 Oktober 2022 lalu. 

Pergantian ini berdasarkan berdasarkan Surat Telegram Nomor: ST/2134/X/KEP./2022. 

Berdasarkan data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) KPK per Maret 2022, Irjen Teddy Minahasa tercatat memiliki harta berjumlah Rp29.974.417.203 atau Rp29,97 miliar. Ini menjadikan Irjen Teddy Minahasa sebagai polisi terkaya di Indonesia versi LHKPN. Sebagian besar harta Irjen Teddy Minahasa berbentuk tanah dan bangunan. 

Selanjutnya, berikut profil dan rekam jejak Irjen Teddy Minahasa yang menjabat sebagai Kapolda Jatim menggantikan Irjen Nico Afinta. 

Irjen Teddy Minahasa Putra lahir di Minahasa, Sulawesi Utara pada 23 November 1971. Ia merupakan lulusan Akademi Kepolisian tahun 1993. 

Nama Teddy Minahasa sudah tidak asing lagi di dunia kepolisian. Sejumlah jabatan mentereng pun pernah diembannya selama berkarier sebagai polisi. Nah, itulah profil dan rekam jejak Irjen Teddy Minahasa yang menggantikan Irjen Nico Afinta sebagai Kapolda Jatim.

Artikel ini telah tayang di iNews.id dengan judul: Infografis Irjen Teddy Minahasa, Polisi Terkaya yang Jabat Kapolda Jatim, Begini Rekam Jejaknya

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut