get app
inews
Aa Read Next : Ini 4 Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari

Hidup Sehat Ala Nenek Ngon di Vietnam, 41 Tahun Tak Makan Nasi Hanya Minum Air Putih

Kamis, 29 September 2022 | 11:37 WIB
header img
Nenek Ngon asal Vietnam tetap sehat meski tidak makan nasi selama 41 tahun. Foto/istimewa

VIETNAM, iNewsManado.com - Nenek Ngon dari Vietnam mengejutkan publik setelah pengakuannya yang tidak pernah makan nasi selama 41 tahun. 

Nenek Ngon saat ini berusia 63 tahun dan memiliki hidup sehat meski hanya rutin minum air putih dicampur garam, gula, dan jus lemon.

Nenek Ngon sangat terkenal di komunitas Tan Trach dan seluruh provinsi Long An Vietnam, karena pola makannya yang sangat unik.

Dilansir dari Oddity Central, nenek Ngon makan nasi dan makanan padat lainnya hanya sampai usia 21 tahun.

Setelah itu, tiba-tiba nenek Ngon mulai menghadapi masalah kesehatan yang serius. Penglihatannya mulai memburuk, perutnya sakit terus-menerus dan dia akan muntah setiap hari.

Hasil tes darah mengungkapkan bahwa dia menderita penyakit darah. Setelah mencoba perawatan yang ditentukan tanpa melihat peningkatan yang signifikan pada kesehatannya, dia memutuskan untuk berhenti dari pengobatannya, berpikir bahwa dia tidak akan hidup lama lagi.

Saat itulah, seorang dokter misterius datang kepadanya dan menyarankannya untuk rutin minum air putih yang dicampur dengan sedikit garam dan gula dan berhenti makan makanan padat.

Dokter misterius itu juga mengatakan, bahwa mengikuti diet ini akan membantu menyelamatkan penglihatannya dan bahkan mungkin menyembuhkan penyakit darahnya.

Ketika ditanya siapa sosok dokter misterius itu, nenek Ngon bersikeras enggan mengungkapkan namanya kepada siapa pun.

Wanita itu menepati janjinya bahkan setelah dokter tersebut meninggal. Tidak seorang pun, bahkan keluarganya tidak tahu namanya, dan tidak akan pernah ada yang tahu.

Hal itu karena sang nenek sadar kalau metode ini sama sekali tidak ilmiah dan pasti banyak orang akan mengkritiknya.

Nenek Ngon teringat ketika dia mulai hidup tanpa makan 41 tahun yang lalu, keluarganya sepenuhnya menentangnya, menuduhnya ingin mati kelaparan.

Pada satu titik, mereka mengancam akan melakukan mogok makan dengannya, sehingga mereka bisa mati bersama. Tetapi , nenek Ngon berhasil meyakinkan keluarga bahwa aksinya yang tidak makan itu bukan maksud untuk mengakhiri hidup.

Kemudian, nenek Ngon itu berhasil membuktikan hal tersebut pada keluyarga dan orang-orang yang menggkritiknya.

Namun, sang nenek tidak merekomendasikan diet berbasis air kepada siapa pun, karena dia mengakui bahwa itu bisa berbahaya. Dia menganggap kasusnya sebagai keajaiban.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut