get app
inews
Aa Read Next : Bunuh 2 Wanita di Gereja Gaza, Paus Fransiskus Sebut Israel Teroris Keji

Israel Gelar Ritual Permurnian Gunakan Sapi Merah Seperti dalam Alkitab dan Alquran

Rabu, 28 September 2022 | 16:51 WIB
header img
Sapi merah bikin geger Isreal, umat Yahudi sebut mirip seperti kisah dalam Taurat dan Alquran. Foto/CBNNews

TEL AVIV, iNewsManado.com - Ritual pemurnian yang terdapat di dalam Alkitab dan Alquran dilaksanakan di Israel. Ritual pemurnian yang mensyaratkan menggunakan sapi merah benar-benar ditiru di Israel. 

Sapi merah pertama kali disebutkan dalam Kitab Bilangan 19:3, ketika Tuhan memberi tahu Nabi Musa dan Nabi Harun: "Ini adalah hukum ritual yang Tuhan perintahkan: Perintahkan orang Israel untuk membawakanmu seekor sapi merah tanpa cacat, di mana tidak ada cacat dan di atasnya tidak ada kuk.” 

Taurat selanjutnya menjelaskan bagaimana sapi itu diproses dan dibakar dan abunya dicampur ke dalam air yang disucikan. 

Mereka yang menjadi najis karena menyentuh mayat manusia akan disucikan dengan memercikkan air yang dicampur dengan abu pada mereka dua kali: sekali tiga hari setelah mereka bersentuhan dengan mayat dan yang kedua tujuh hari setelah kontak. 

Kisah umat Yahudi dan sapi betina merah ini juga diabadikan dalam Al-Qur'an Surah Al-Baqarah. Dalam bahasa Arab, Al-Baqarah artinya sapi betina. 

Untuk menggelar ritual pemurnian, sekira lima sapi merah didatangkan dari sebuah peternakan di Texas, Amerika Serikat (AS) . 

Menurut otoritas Yahudi di Israel, kelima sapi merah sempurna itu diperlukan untuk pemurnian ritual mereka yang telah menyentuh mayat. 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut