get app
inews
Aa Read Next : Keren! Tangkis Perpecahan di TNI, Prabowo Rangkul Panglima TNI dan KSAD

Temui Korban Bencana di Bojong Koneng, Prabowo: Hangat Nggak di Sini Kalau Malam?

Minggu, 25 September 2022 | 22:09 WIB
header img
Prabowo Subianto temui korban bencana Bojong Koneng, Minggu (25/9/2022). Foto/dok Partai Gerindra/Istimewa

BOGOR, iNewsManado.com - Prabowo Subianto mengunjungi pengungsi bencana tanah bergerak di Kampung Curug, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Minggu (25/9/2022). 

Berada di dekat kediaman Prabowo Subianto, ketua umum Partai Gerindra itu meninjau pengungsi didampingi Kepala Desa Bojong Koneng Rusdi Anwar dan Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudi Susmanto. 

Kedatangan Prabowo Subianto di Posko Tanggap Darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) membawa harapan bagi para pengungsi terlihat dari antusias warga bertemu menteri Pertahanan RI tersebut. 

“Hangat nggak di sini kalau malam?” tanya Prabowo. “Dingin,” jawab beberapa ibu-ibu di dalam tenda BNPB. 

“Nanti kita bantu lagi sarung ya. Selimut tadi sudah,” ujar Prabowo yang dijawab dengan ucapan terima kasih dari para pengungsi yang kebanyakan para ibu dan anak-anak. 

Prabowo juga beberapa kali menyapa anak-anak yang berada di tenda pengungsian. “Jaga kesehatan ya semuanya,” katanya sambil mengelus kepala anak-anak yang berkerumun. 

“Saya melihat bagaimana kondisi dan langkah-langkah apa saja yang dilakukan untuk mengatasi. Tapi semua sudah ditangani dengan baik oleh (BPBD) daerah, semua unsur saling membantu. Ya Alhamdulillah kondisi mereka cukup baik,” kata Menteri Pertahanan itu.

Pada saat bencana terjadi, Prabowo sedang berada di Maluku mendampingi Presiden Joko Widodo kunjungan kerja. Namun demikian, ia langsung mengutus Ketua DPRD yang merupakan kader Partai Gerindra Rudy Susmanto, untuk memberi bantuan kepada warga di wilayah terdampak pergeseran tanah.

Rudy mengaku mendapat amanat dari Prabowo untuk menampung aspirasi masyarakat yang menjadi korban bencana. Sekaligus memerintah kepadanya untuk memenuhi segala kebutuhan warga terdampak bencana tanah bergerak, teritama kebutuhan pokok.

Adapun, Rudy saat itu mengatakan bahwa Prabowo membuka kediamannya untuk menampung pengungsi apabila lokasi yang ada tidak mencukupi.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut