Mengenal Program Tenaga Kerja Migran yang Digagas Elly Lasut di Sulawesi Utara

Muhammad Farhan
.
Jum'at, 23 September 2022 | 02:44 WIB
Bupati Elly Lasut dalam acara penganugerahan kepala daerah inovatif 2022, Kamis (22/9/2022). Foto/MPI

SEMARANG, iNewsManado.com - Elly Lasut bupati Talaud meraih penghargaan Kepala Daerah Inovatif yang merupakan signature program yang menjadi komitmen MNC Portal Indonesia dan Koran SINDO kepada para kepala daerah berprestasi.

Malam puncak KDI 2022 disiarkan secara live streaming di enam portal MPI, yaitu Okezone, Sindonews, iNews.id, IDX Channel, Celebrities.id, dan Sportstars.id dari Sam Poo Kong, Semarang, Kamis (22/9/2022) malam.

Penghargaan itu diperoleh Elly Lasut atas pencapaiannya pada sektor ekonomi. Salah satu yang mencuat adalah program tenaga kerja migran yang digagas Elly Lasut. 

Bupati Elly mengatakan, penghargaan ini tidak terlepas dari hasil kerja keras semua pihak dalam menjalankan Program Tenaga Kerja Migran Perbatasan. Tak hanya itu, Elly mengucapkan terima kasih kepada MNC Portal Indonesia yang telah memberikan apresiasi Kepala Daerah Inovatif tahun 2022.

"Prestasi yang kami raih adalah dengan kategori penanganan Covid, yang berdampak pada ekonomi rakyat, dimana upaya yang kami lakukan adalah melakukan penanganan Covid dengan mengingat dampak ekonomi yang bisa saja terjadi akibat dari krisis yang melanda," katanya. 

Melalui program ini ia memprioritaskan putra daerah untuk dikirim sebagai tenaga kerja ke Jepang, dengan menggunakan anggaran daerah. Sisi lain, segala perekrutan, pelatihan bagi Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) digratiskan Pemkab Talaud. 

Dalam mengimplementasikan Program Tenaga Kerja Migran Perbatasan, Bupati Elly mewajibkan setiap desa untuk mengirim 10 anak muda menjadi calon tenaga kerja migran.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini