get app
inews
Aa Read Next : Edarkan Trihexyphenidyl di Kota Bitung, RG Ditangkap Polisi

2 Pemuda di Bitung Curi Peralatan Mebel di UD Cempaka

Senin, 12 September 2022 | 15:17 WIB
header img
Barang bukti yang diamankan polisi dari dua pelaku. Foto/Humas Polda Sulut

BITUNG, iNewsManado.com – Kasus pencurian peralatan mebel terjadi di Kota Bitung, Senin (12/9/2022) dini hari. 


2 pelaku pencurian peralatan mebel di UD Cempaka Bitung. Foto/Humas Polda Sulut

 

 

Data diperoleh, pencurian tersebut terjadi di UD. Cempaka, Kelurahan Paceda Lingkungan III, Kecamatan Madidir. 

Menerima laporan pencurian, Tim Resmob Polres Bitung bersama Polsek Matuari mendatangi lokasi dan mencari informasi. Ketika mencurigai sejumlah orang, polisi akhirnya berhasil mengidentifikasi pelaku. 

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, membenarkan hal tersebut. Dikatakannya, pencurian terjadi sekitar pukul 01:30 WITA.

“Kedua pelaku berinisial AR (19) dan MA (18), warga Kecamatan Aertembaga, Kota Bitung. Keduanya ditangkap sekitar pukul 03:30 WITA, di wilayah Kecamatan Madidir,” kata Kombes Pol Jules Abraham Abast, Senin (12/9) siang, di Mapolda Sulut.

Informasi diperoleh, peralatan yang dicuri sebanyak kurang lebih 24 jenis, di antaranya berupa, meja besi, mistar, gergaji, bor, pahat, dan berbagai macam peralatan pertukangan lainnya.

“Pencurian tersebut mengakibatkan pihak korban mengalami kerugian sekitar Rp10.275.000,” jelas Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Awalnya, kedua pelaku berboncengan sepeda motor hendak mencari temannya di wilayah Kecamatan Girian namun tidak bertemu. Saat perjalanan pulang, keduanya melakukan pencurian di UD. Cempaka tersebut.

“Sepeda motor yang digunakan kedua pelaku diparkir di pertigaan tak jauh dari TKP. Pelaku masuk ke TKP lalu mencuri sejumlah peralatan tersebut. Setelah itu keduanya membawa hasil curian ke sebuah pangkalan ojek di Kelurahan Paceda, kemudian memindahkannya ke dalam karung, yang selanjutnya disembunyikan di saluran air pinggir Jalan Raya Kelurahan Madidir Ure,” terang Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut