get app
inews
Aa Read Next : Ini iPhone Paling Laris di Indonesia

Begini Cara Kirim Pesan Terjadwal WhatsApp di Android dan iPhone

Sabtu, 20 November 2021 | 14:17 WIB
header img
Aplikasi WhatsApp. (Foto: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Cara kirim pesan terjadwal di WhatsApp biasanya tidak diketahui banyak orang. 

Padahal dengan cara ini Anda tidak akan melewatkan pengiriman pesan kepada seseorang, apalagi urusan pekerjaan. 

Siapa yang tidak mengenal WhatsApp? Hampir di masing-masing smartphone orang di Indonesia memiliki platform perpesanan ini, tidak hanya untuk memberikan kabar kepada sanak suadara tapi juga untuk keperluan usaha. 

Sebagai pesan yang mempunyai dua miliar pengguna aktif di seluruh dunia, WhatsApp kerap mengeluarkan fitur-fitur bermanfaat. Sayangnya, di antara fitur-fitur yang sudah dikeluarkan WhatsApp tidak ada kemampuan untuk menjadwalkan pesan WhatsApp baik di Android maupun iPhone

Padahal dalam kehidupan serba digital seperti sekarang, kebutuhan menjadwalkan pesan WhatsApp telah menjadi fitur penting. 

Baik itu untuk mengucapkan selamat kepada seseorang di tengah malam atau pengingat suatu tugas yang akan dilakukan pada hari berikutnya. 

AI bisnis WhatsApp terus berkembang. Beruntung, dengan bantuan aplikasi pihak ketiga, Anda sekarang bisa menjadwalkan pesan WhatsApp.  Aplikasi tersebut bekerja baik di perangkat iPhone maupun Android. 

 

Cara Kirim Pesan Terjadwal di WhatsApp Android
Ada banyak aplikasi pihak ketiga untuk menjadwalkan pesan WhatsApp di ponsel Android. Dikutip dari  Verloop.io, Anda bisa menggunakan SKEDit karena ini populer digunakan di seluruh dunia. Bahkan, memungkinkan Anda menjadwalkan SMS, e-mail, dan pengingat panggilan. 

1. Pertama-tama, Anda perlu menginstal aplikasi SKEDit dari Play Store dan buka aplikasi

2. Daftar menggunakan detail pribadi Anda

3. Setelah berhasil masuk, klik WhatsApp dari menu aplikasi

4. Sekarang, Anda harus memberikan izin dalam pengaturan telepon dengan cara Aktifkan Aksesibilitas> SKEDit> Aktifkan Layanan> Berikan Izin. Anda dapat kembali ke aplikasi sekarang.

5. Untuk menjadwalkan pesan, Anda perlu menambahkan nama penerima, memasukkan detail pesan, dan menjadwalkan tanggal dan waktu. Anda bahkan dapat mengulangi frekuensi pesan menjadi harian, mingguan, dan bulanan.

6. Anda bahkan dapat meninjau keputusan Anda sebelum mengirim pesan terjadwal. Saat Anda mengklik opsi 'Tanya Saya sebelum mengirim,' Anda akan menerima pemberitahuan sebelum pesan dikirim

7. Jika Anda telah menonaktifkan opsi "Tanya saya sebelum mengirim", Anda akan diminta untuk menonaktifkan kunci layar ponsel. Anda juga akan diminta untuk mematikan fitur pengoptimalan baterai ponsel.

Perlu diperhatikan, melakukan langkah ini dapat mengirim pesan WhatsApp secara otomatis tapi ada masalah privasi. Karena tidak akan ada kunci layar, privasi bisa menjadi masalah. Oleh karena itu, opsi ini bisa menjadi langkah yang paling tidak diprioritaskan.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut