get app
inews
Aa Read Next : Musim Kemarau, Petani Desa Onggunoi Sukses Panen Padi Perdana

Takut Divaksin Sembunyi di Tampa Fufu, Pria Paruh Baya di Bolsel Dijemput TNI

Kamis, 18 November 2021 | 11:07 WIB
header img
Anggota TNI dan petugas kesehatan terlihat turun menjemput warga peserta vaksinasi di kebun di Pinolosian Timur. (Foto: Istimewa)

BOLSEL, iNews.id - Pria paruh baya di Bolsel inisial HJ alias Ham (58), warga di Kecamatan Pinolosian Timur pasrah ketika dijemput anggota TNI untuk mengikuti vaksinasi, Rabu (17/11/2021). 

Pasalnya, Ham diduga enggan divaksin dan memilih bersembunyi di tempat pengolahan kopra (tampa fufu) di kebun sejak beberapa hari sebelumnya. Petugas vaksinasi dari TNI juga tenaga kesehatan di Pinolosian Timur terpaksa harus mendatangi Ham di kebun dan mengajak Ham untuk divaksinasi. Alhasil melihat kedatangan anggota TNI, Ham akhirnya pasrah untuk divaksin.

“Kami mendatangi warga di kebun di tampa fufu untuk mengajak yang bersangkutan agar mengikuti vaksinasi. Dengan dibantu petugas TNI, yang bersangkutan setelah diberi penjelasan akhirnya mau divaksin,” ujar Indradewi M, petugas kesehatan di Pinolosian Timur, dihubungi Kamis (18/11/2021).

Diperoleh informasi, di wilayah ini kesadaran masyarakat mengikuti vaksinasi masih tergolong rendah.
Sehingga petugas kesehatan bersama pemerintah desa dan anggota TNI dan Polri terus berkoordinasi untuk percepatan vaksinasi.

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut