get app
inews
Aa Read Next : Renungan Minggu 24 Maret 2024: Melakukan Kebenaran dan Keadilan

Renungan Minggu: Lakukan Kehendak Tuhan

Minggu, 28 Agustus 2022 | 06:30 WIB
header img
Ilustrasi renungan Minggu. Foto/Istimewa)

MANADO, iNewsManado.com - Renungan Minggu 28 Agustus 2022 membahas Perjanjian Baru pada Kitab Ibrani 13:17-35. 

Dalam renungan Minggu ini, judul pembacaan Alkitab adalah nasihat dan doa selamat. 

Renungan Minggu ini, khususnya pada Ayat 17 dalam pembacaan Alkitab isinya; "Taatilah pemimpin-pemimpinmu dan tunduklah kepada mereka, sebab mereka berjaga-jaga atas jiwamu, sebagai orang-orang yang harus bertanggung jawab atasnya. Dengan jalan itu mereka akan melakukannya dengan gembira, bukan dengan keluh kesah, sebab hal itu tidak akan membawa keuntungan bagimu."

Dalam penjabaran nya, dikutip dodokugmim,

Menjadi orang Kristen memang bukanlah satu hal yang mudah. Kita sudah banyak mengetahui bahwa orang Kristen di abad pertama sangat diperhadapkan dengan begitu banyak sekali penganiayaan dan penderitaan. Sehingga menjadi Kristen bukan cuma soal pengakuan akan Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat tetapi juga bicara soal hidup dan mati.                

Jika kita membaca surat yang ditujukan kepada orang Ibrani ini, yaitu orang-orang Yahudi yang telah menjadi Kristen, kita akan menemukan bahwa adanya kebingungan yang mereka alami berkaitan dengan status mereka sebagai umat pilihan dengan status baru mereka sebagai orang Kristen. Mereka telah menjadi Kristen tetapi tidak secara otomatis meninggalkan keyakinan atau praktek agama Yahudi. 

Kita mungkin bisa diperhadapkan dengan pergumulan yang berat, pergumulan yang mungkin belum pernah kita alami, yang membuat kita tidak tahu mau berbuat apa lagi, yang membuat kita tidak lagi bisa menentukan langkah, tetapi bisa saja pergumulan yang kita anggap berat, sudah pernah dilewati oleh sesama kita, sehingga nasihat dari orang lain tentu akan sangat berguna, sangat bermanfaat untuk kita pakai ditengah kita menghadapi pergumulan tersebut.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut