get app
inews
Aa Read Next : Tak Mau Terlibat Politik Praktis, PBNU Larang Capres-Cawapres Bawa Nama NU di Pilpres 2024 

Golkar Lancarkan Psywar, Akomodir Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Kamis, 11 November 2021 | 17:49 WIB
header img
Ganjar Pranowo. (Istimewa)

JAKARTA, iNews.id – Partai Golkar lancarkan perang urat syaraf (Psywar) ke PDIP. Bagaimana tidak, ditengah kekisruhan terkait status Ganjar Pranowo yang banyak diusung kader PDIP maju Pilpres tetapi disinyalir tidak jadi pilihan partai,  menyatakan siap menampung Gubernur Jawa Tengah itu jika tidak mendapatkan tempat di PDIP pada kontestasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Hingga saat ini, partai berlambang beringin itu belum memiliki kandidat wakil presiden untuk mendampingi Airlangga Hartarto.

Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Golkar, Nurdin Halid menegaskan, partainya telah sepakat mengusung Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) 2024. Namun, sampai saat ini belum ada calon wakil presiden yang diusung dari Partai Golkar.

"Jadi Ganjar Pranowo itu tidak usah khawatir. Dia kalau tidak dapat tempat di partainya, ada Partai Golkar yang selalu terbuka untuk dia," kata Nurdin Halid dalam Dialektika Demokrasi yang bertajuk "Fenomena Kemunculan Relawan Capres Sejak Dini: Siapa Punya Ambisi?" di Media Center DPR, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (11/11/2021).

Menurut Nurdin, masalah apakah Ganjar Pranowo bisa menjadi cawapres atau capres yang diusung Partai Golkar bisa dibahas di kemudian hari. Namun, Nurdin juga menyarankan agar Ganjar Pranowo segera mencari rumah baru jika ditolak PDIP.

"Urusan nomor satu atau dua itu urusan nanti. Kan Pak Ganjar yang penting masuk dulu, ini ada rumah baru yang siap menerima beliau," kata Nurdin.

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut