get app
inews
Aa Read Next : Tak Mau Terlibat Politik Praktis, PBNU Larang Capres-Cawapres Bawa Nama NU di Pilpres 2024 

13 Agustus 2022 Gerindra Deklarasi Prabowo Subianto Capres 2024

Kamis, 28 Juli 2022 | 09:45 WIB
header img
Prabowo Subianto Capres 2024. Foto/MPI

JAKARTA, iNewsManado.com - Prabowo Subianto dipastikan kembali maju sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pilipres 2024 mendatang. 

Partai Gerindra akan deklarasikan Prabowo Subianto capres 2024 pada 13 Agustus 2022 dalam forum acara rapimnas.

 Deklarasi itu semula dijadwalkan digelar pada 30 Juli 2022. Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan, ada perhitungan hari baik terkait dengan penentuan tanggal 13 Agustus, selain bahwa acara tersebut akan dihadiri oleh Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk melakukan deklarasi koalisi Gerindra-PKB. "Jadi, direncanakan bahwa rapimnas itu tanggal 30 Juli sekaligus Gerindra akan mendeklarasikan Pak Prabowo sebagai Presiden. Namun, di samping itu direncanakan ada agenda rencana deklarasi koalisi, sehingga pertemuan dengan pihak PKB kemarin juga sudah kesepakatan, nah akhirnya kemudian rapimnas dan pengumuman capres akan dilaksanakan 13 Agustus, itung-itungan hari baiknya begitu," kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, dikutip Kamis (28/7/2022). 

Wakil Ketua DPR ini memastikan bahwa deklarasi ini rencananya akan dihadiri oleh Cak Imin dan jajaran PKB. Karena namanya deklarasi bersama tidak mungkin dilakukan Gerindra sendirian. 

"Ya kalau deklatasi bersama kan enggak mungkin sendirian," terangnya. Adapun tempatnya, kata Dasco, Rapimnas Gerindra akan dilaksanakan di Sentul International Convention Center (SICC) Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut