get app
inews
Aa Read Next : Tak Mau Terlibat Politik Praktis, PBNU Larang Capres-Cawapres Bawa Nama NU di Pilpres 2024 

Wow! Prabowo Subianto Menang Capres 2024 Siapapun Pasangan Cawapres, Ini Simulasi Survei ISC

Senin, 29 Agustus 2022 | 20:38 WIB
header img
Prabowo Subianto menang Capres 2024 siapapun pasangan cawapres sesuai survei ISC. Foto/istimewa

JAKARTA, iNewsManado.com - Prabowo Subianto terus meraih dukungan masyarakat dalam kontestasi di Pilpres 2024.

Prabowo Subianto yang telah menyatakan bakal Capres 2024, oleh sejumlah lembaga survei menempatkan dirinya di tempat teratas. 

Terbaru, Prabowo Subianto jika dipasangkan dengan tokoh mana pun bisa berpotensi memenangkan Pilpres 2024 berdasarkan survei Indonesia Survey Center (ISC).

"Prabowo dipasangankan oleh siapa pun itu akan keluar sebagai pemenang," kata peneliti senior ISC, Chairul Ansari dalam rilis surveinya yang dilakukan secara daring, Senin (29/8/2022).

Dalam beberapa simulasi tiga pasangan calon yang dilakukan oleh ISC terlihat diantaranya; Prabowo-Puan memperoleh elektabilitas sebesar 39,8 persen. Pasangan ini mengungguli pasangan Airlangga-Erick sebesar 30,2 persen dan Anies-AHY sebesar 19,6 persen.

Simulasi kedua, Prabowo-Puan menduduki peringkat teratas dengan elektabilitas sebesar 42,6 persen. Pasangan ini mengungguli pasangan Airlangga-Ganjar sebesar 20,5 persen dan Anies-Ridwan Kamil sebesar 32,4 persen.

Simulasi ketiga, Prabowo-Ganjar menduduki peringkat teratas dengan elektabilitas sebesar 45,3 persen. Pasangan ini mengungguli pasangan Airlangga-Erick sebesar 21,7 persen dan Anies-AHY sebesar 30,4 persen.

Kendati demikian, kata Chairul, survei ini menunjukkan bahwa belum ada pasangan yang mampu melewati 50 persen untuk memastikan keluar sebagai pemenang.

"Jadi masih berada 50 persen, dan kemungkinan 2 putaran dari simulasi yang kita buat ini itu besar," pungkasnya.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut