get app
inews
Aa Read Next : Edarkan Trihexyphenidyl di Kota Bitung, RG Ditangkap Polisi

Lima Polisi Purna Tugas di Polres Bitung

Rabu, 03 November 2021 | 14:55 WIB
header img
Suasana upacara pelepasan polisi purna tugas di Polres Bitung. (Istimewa)

BITUNG, iNews.id – Lima polisi purna tugas di Polres Bitung, Rabu (03/11/2021).  Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan melepas lima personel Perwira Pertama (Pama) yang memasuki masa purna tugas sebagai anggota Polri, melalui upacara pelepasan.

BACA JUGA: Pemilu 2024 Sulut: Rangkul Lawan dan Makelar Jabatan

Kelima personel tersebut yaitu, AKP (Purn.) Frits Parrangan, AKP (Purn.) Fredrik Pangemanan, Iptu (Purn.) Cornelius Supit, Iptu (Purn.) Simon Serdy Rugian, dan Ipda (Purn.) Johan Limpo.

AKBP Alam Kusuma dalam sambutannya, mengatakan, upacara pelepasan ini merupakan wujud penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap kesatuan dan rasa kecintaan bagi personel yang memasuki masa pensiun atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri masa purna tugasnya di Polri.

“Purna tugas bukan berarti kita berhenti untuk berkarya. Namun sebagai wadah untuk babak baru mengembangkan minat, bakat, dan rencana-rencana yang belum terealisasi karena selama bertugas sebagai anggota Polri tidak dapat dilakukan,” ujar AKBP Alam Kusuma.

Lanjutnya, masa pensiun juga bukan berarti akhir dari pengabian seorang Bhayangkara kepada bangsa dan negara. Meski tugas pengabdian sudah berbeda, status Purnawirawan bukanlah dinding pemisah dengan anggota Polri yang masih aktif.

BACA JUGA: Viral di Media Sosial Salah Transfusi Darah, UTD RSUP Kandou Manado Berikan Penjelasan

“Hubungan antara Purnawirawan Polri dengan anggota Polri yang masih aktif harus tetap terjalin dengan baik. Karena Purnawirawan merupakan keluarga besar Polri yang harus bisa menjaga nama baik Polri di tengah-tengah masyarakat,” pesan AKBP Alam Kusuma.

AKBP Alam Kusuma pun menghaturkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada lima personel tersebut atas dedikasi, loyalitas, dan kinerja serta darma baktinya selama bertugas sebagai anggota Polri.

“Selamat memasuki masa purna tugas. Semoga masa pensiun ini bisa dinikmati dengan bahagia dan senantiasa diberikan kesehatan jasmani maupun rohani,” pungkas AKBP Alam Kusuma.

BACA JUGA: Ini Selebgram Manado Paling Diburu Pria, Berani Tampil Seksi

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut