get app
inews
Aa Read Next : Tumbuhan Ini Atasi Asam Urat dan Kolesterol Tanpa Harus ke Dokter

Ini 6 Bahan Alami Bisa Redakan Asam Urat

Selasa, 02 November 2021 | 10:42 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

ASAM urat menjadi salah satu penyakit yang banyak menyerang setiap orang yang memiliki gaya hidup kurang sehat. Jika kadar asam urat tinggi maka gejala yang timbul berupa radang sendi asam urat atau dikenal dengan istilah gout arthritis

Pada kondisi ini, seseorang yang mengalami penyakit gout akan merasakan rasa sakit luar biasa pada sendinya, tak jarang disertai dengan pembengkakan, dan sendi berubah menjadi kemerahan karena proses peradangan yang sedang terjadi.

Saat ini semakin banyak yang beralih dari pengobatan medis dan lebih percaya kepada obat tradisional. Dilansir dari Healthline, berikut 6 bahan alami bisa redakan asam urat. 

Madu Hitam

Madu jenis ini dapat membantu mengatasi asam urat tinggi secara alami sehingga tidak merusak fungsi ginjal dan organ tubuh lainnya. 

Biji Ketumbar

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ketumbar dapat menurunkan kadar kolesterol. Biji ketumbar juga memiliki hipoglikemik yang dapat berguna untuk mengatur diabetes kamu.

Hanya perlu siapkan dua sendok teh bubuk biji ketumbar, lalu campurkan dengan satu cangkir air dan rebus. Setelah mendidih, saring dan ramuan siap diminum. Sebaiknya minum dua kali sehari. Kamu juga bisa menambahkan susu, gula, atau kapulaga.

Jika kamu tidak memiliki bubuk biji ketumbar, maka cukup menggunakan biji ketumbar dan panggang kering. Kemudian giling biji ketumbar yang sudah dipanggang untuk dijadikan bubuk. 

Bawang Putih

Bawang putih merupakan bahan populer yang digunakan untuk obat-obatan herbal. Bawang putih bisa digunakan untuk menurunkan kolesterol secara alami.

Editor : Norman Octavianus

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut