JAKARTA, iNewsManado.com - MNC Group terus berbenah terkait pola masyarakat Indonesia khususnya penggunaan internet.
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan, penggunaan internet saat ini rata-rata mencapai delapan jam dalam sehari untuk melakukan berbagai macam hal. Menurut dia, hal tersebut turut mengubah strategi di MNC Group.
"Buat WhatsApp, buat lihat portal, kemudian sosial media dan sebagainya tapi yang jelas meningkat pesat. Jadi Covid ini benar-benar men-trigger peningkatan daripada internet. Itulah kenapa yang ingin saya garis bawahi strategi di grup juga banyak yang berubah. Tiga tahun yang lalu memang dicanangkan bagaimana sektor yang berbasis digital kita push semaksimal mungkin," kata dia di acara Mid-Year Investment Outlook 2022 secara daring, Selasa (26/7/2022).
Dia menilai, jika tidak segera beradaptasi dengan iklim yang serba digitalisasi saat ini, maka perlu disiapkan agar pergeseran viewing habits dari nonton televisi biasa lalu ke streaming bisa teratasi.
"Kalau kita enggak menyiapkan ini, begitu ada pergeseran viewing habits dari nonton TV biasa ke streaming nanti larinya ke tempat lain, kita siapkan ini. Dan ternyata it works, itu berhasil. Tapi bukan itu saja, kita buat ini sebagai superapps," ujarnya.
"Kami punya 11 juta pelanggan Pay TV pakai satelit, sebagaian ada broadband-nya juga. Tapi karena Covid dan karena anak-anak muda ini dan viewing habits-nya mulai berubah, kami siapkan Vision+ supaya bisa menampung dari yang tadi nonton melalui TV biasa mereka jadi berlangganan," tambahnya.
Editor : Fabyan Ilat