get app
inews
Aa Read Next : Polres Minut Gelar Sertijab Wakapolres

Curi HP di 40 TKP, Residivis Kasus Pembunuhan Diringkus Tim Waruga Polres Minut

Kamis, 28 Oktober 2021 | 07:44 WIB
header img
Curi HP di 40 TKP, Residivis Kasus Pembunuhan Langsung Diringkus Tim Waruga Polres Minut . (FOTO: Valentino Warouw)

MINAHASA UTARA, iNews.id- Tim Waruga Polres Minahasa Utara (Minut) dan Unit Reskrim Polsek Airmadidi berhasil menangkap Pria inisial BS, (38), warga Manado karena melakukan pencurian barang elektronik handphone (HP) di 40 Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang ada di Sulawesi Utara.  

Dalam aksinya, tersangka yang juga residivis kasus pembunuhan ini sering memakai pakaian rapi dengan menggunakan masker layaknya pembeli HP saat masuk toko. Melihat penjual lengah atau sibuk, tersangka beraksi dengan cepat mengambil HP kemudian menghilang meninggalkan toko.

Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo melalui Kasat Reskrim, AKP Fandi Ba’u mengatakan,  tersangka beraksi di sejumlah Kabupaten Kota, seperti wilayah Kota Manado, Tomohon, Minahasa, Minahasa Tenggara (Mitra) dan Minahasa Utara (Minut).

Barang bukti yang disita sedikitnya 17 HP, di Minut 5 HP, Minahasa 5 HP, Manado 3 HP, Tomohon 1 HP. Sedangkan Mitra masih dalam pencarian sekitar 3 barang bukti. Bahkan sekitar 11 barang bukti HP masih dalam pencarian.

“Tersangka dijerat Pasal 362 ayat 1 KUHP dengan ancaman penjara 5 tahun,” Kata Kasat Reskrim AKP Fandi Ba’u, saat konferensi pers di Mapolres Minut, Rabu, (27/10/2021). 

 

 

Editor : Valentino Warouw

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut