get app
inews
Aa Read Next : Renungan Minggu 24 Maret 2024: Melakukan Kebenaran dan Keadilan

Renungan Minggu: Berpeganglah pada Ajaran Sehat

Minggu, 03 Juli 2022 | 07:01 WIB
header img
Ilustrasi. (Istimewa)

MANADO, iNews.id - Renungan Minggu 3 Juli 2022 mengutip ayat Alkitab dalam Kitab 1 Timotius 1: 1-11. Dalam pembacaan Alkitab ini, pembahasan mengacu pada Ayat 3 mengenai ajaran sesat. 

1 Timotius 1:3 Ketika aku hendak meneruskan perjalananku ke wilayah Makedonia, aku telah mendesak engkau supaya engkau tinggal di Efesus dan menasihatkan orang-orang tertentu, agar mereka jangan mengajarkan ajaran lain

Dikutip dari dodokugmim, Dunia dewasa ini sedang mengalami perubahan yang sangat pesat dalam seluruh aspek kehidupan, termasuk dalam kehidupan orang percaya (Gereja). Berhadapan dengan perubahan zaman ini, iman atau kepercayaan warga Gereja harus dijaga dan dirawat agar tetap teguh, tetap bertumbuh di dalam Kristus, bertambah teguh dalam iman berdasarkan Firman Tuhan dalam Alkitab. Dengan kata lain, ajaran sehat atau ajaran benar harus disampaikan terus menerus, teratur, dan terencana. Sebab dampak perubahan zaman bukan hanya membawa pengaruh positif bagi masyarakat secara khusus warga Gereja tetapi juga pengaruh negatif. Pengaruh negatif yang sangat jelas saat ini adalah terjadinya dekadensi moral Kristiani. Kemerosotan atau kemunduran iman berlangsung terus menerus baik itu disengaja atau tidak disengaja. Dan ini semakin parah karena ajaran yang bertumbuh dan berkembang sekarang, bukan hanya ajaran sehat yang membangun tetapi juga ajaran sesat yang menghancurkan. Ajaran-ajaran sesat yang sudah ada sejak awal kekristenan membawa warga Gereja jauh dari Tuhan yang berkuasa di sorga dan di bumi. Gaya hidup kristiani mulai bergeser dari yang berpusat kepada Tuhan Yesus Kristus kepada diri sendiri atau manusia ( Self Oriented ) alias egois. Menganggap diri paling benar dan menyalahkan orang lain yang tidak searah dengan pola berpikir mereka yang tidak alkitabiah.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut