get app
inews
Aa Read Next : Total Pendaftar CPNS 2024 di Bolmong Raya Membeludak, Ini Datanya

Begini Cara Atasi Batuk Dipagi Hari

Kamis, 30 Juni 2022 | 05:55 WIB
header img
Batuk dipagi hari. (Foto: Freepik/Istimewa)

MANADO, iNews.id - Batuk dipagi hari sering dialami sejumlah orang. Problem tersebut memang sangat mengganggu.

Batuk dipagi hari tentunya disebabkan sejumlah hal. Meski memang batuk dipagi hari sering disebut persisen.

Penyebab utamanya adalah asma, terkait pernapasan, pencernaan yang buruk menyebabkan keasaman dan gas, serta gangguan paru-paru karena merokok dan alergi.

Tetapi apa pun penyebabnya, batuk sangat menjengkelkan sehingga harus diatasi. Berikut solusi mengobati dan mengatasi batuk persisten di pagi hari, seperti dilansir Boldsky.

 

Menghirup uap air hangat

Pengobatan mudah untuk batuk di pagi hari adalah menghirup uap air hangat. Hal ini karena uap air hangat meringankan sakit tenggorokan dan batuk resisten. Selain itu, uap air hangat juga membersihkan saluran pernapasan sehingga lebih mudah untuk bernapas.

 

Madu

Madu dikatakan dapat meringankan batuk dan melegakan tenggorokan. Oleh karena itu, bila terserang batuk, Anda dapat menggunakan madu sebagai pengobatan sederhana batuk resisten di pagi hari. Anda dapat mencampur madu dengan air hangat atau langsung mengonsumsinya dengan interval waktu tertentu.

Berkumur

Berkumur dengan air hangat dengan garam merupakan salah satu pengobatan sederhana untuk batuk resisten di pagi hari. Garam dan air hangat membantu untuk membunuh bakteri dan virus yang berperan dalam menyebabkan batuk dan infeksi tenggorokan.

 

Jahe dan lemon tea

Jahe dan lemon memiliki sifat anti-inflamasi, serta antibakteri yang akan membantu membersihkan infeksi tenggorokan. Cobalah untuk minum secangkir jahe hangat atau lemon tea ketika menderita batuk persisten atau tambahkan sedikit madu agar merasakan manfaat lainnya.

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut