get app
inews
Aa Read Next : Total Pendaftar CPNS 2024 di Bolmong Raya Membeludak, Ini Datanya

Vladimir Putin Hadir KTT G20 di Bali pada November 2022

Selasa, 28 Juni 2022 | 17:07 WIB
header img
Presiden Rusia Vladimir Putin.(Foto: REUTERS)

MOSKOW, iNews.id - KTT G20 di Bali bakal dihadiri Presiden Rusia Vladimir Putin.  

Kepastian itu disampaikan Kremlin Senin kemarin atau beberapa hari menjelang kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Moskow.

Ajudan Putin, Yuri Ushakov, mengumumkan kehadiran Putin, namun dia belum bisa memastikan dalam kapasitas apa Putin akan berpartisipasi. 

“Saya berharap pandemi akan memungkinkan forum penting ini digelar secara langsung,” kata Ushakov, dikutip dari RT, Selasa (28/6/2022).

Sementara itu Jokowi yang saat ini menghadiri KTT G7 di Jerman akan berkunjung ke Kiev untuk bertemu Presiden Volodymyr Zelensky. Setelah itu perjalanan dilanjutkan ke Moskow untuk bertemu Putin. Dalam cuitan, Jokowi mengatakan kunjungannya itu untuk mengajak kedua pemimpin agar mau membuka dialog serta menghentikan perang.

Sebelumnya Jokowi juga mengundang Zelensky untuk hadir di KTT G20 November mendatang. Undangan juga disampaikan secara lisan oleh Jokowi melalui percakapan telepon. Namun sejauh ini belum ada kepastian apakah Zelensky akan menghadiri atau tidak, termasuk mengikuti melalui tautan video.

KTT G20 menyatukan para pemimpin dari 20 ekonomi terbesar dunia, beserta perwakilan dari Uni Eropa, dan beberapa organisasi internasional, termasuk PBB dan WHO.

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut