get app
inews
Aa Read Next : Laba Bersih Angkasa Pura I Semakin Melesat, Capai Rp 802 Miliar di Triwulan III 2023

10 Ribu Penonton Tambahan Diizinkan Hadir untuk Perpisahan Valentino Rossi di Sirkuit Misano

Rabu, 13 Oktober 2021 | 10:55 WIB
header img
Pebalap Yamaha, Valentino Rossi yang telah memutuskan pensiun dari MotoGP. (istimewa)

MISANO, iNews.id — 10 ribu penonton tambahan diizinkan hadir pada Grand Prix Emilia Romagna. Kehadiran ribuan penggemar tambahan itu untuk member ucapan perpisahan kepada pebalap Yamaha, Valentino Rossi, yang telah memutuskan akan mengakhiri kariernya di dunia MotoGP pada akhir musim ini.

Balapan tersebut akan dilangsungkan di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Italia pada Minggu (24/10/2021). Ini merupakan kedua kalinya MotoGP berlaga di Misano pada musim 2021.

Sebelumnya, Valentino Rossi sudah mendapat ucapan perpisahan dari para penggemarnya pada MotoGP San Marino, Minggu (19/9/2021). Namun karena pandemi Covid-19, penggemar pun dibatasi untuk hadir pada balapan tersebut.

Dilansir dari Crash, Selasa (12/10/2021) sebelumnya, Sirkuit Misano hanya diperbolehkan untuk dihadiri para penggemar sebanyak 25 ribu orang per hari. Kini pada balapan kedua di sirkuit yang sama, pihak penyelenggara telah menambah kuota sebanyak 10 ribu penonton.

Sirkuit Misano pun diyakini akan kembali ramai dikunjungi oleh penggemar Rossi. Pasalnya Pembalap asal Italia tersebut sudah dianggap sebagai pahlawan bagi negaranya di dunia balap MotoGP.

Misano pun menjadi tempat lainnya yang akan menyelenggarakan dua kali balapan MotoGP pada musim ini. Selain itu, Qatar, Portimao, dan Red Bull Ring, menjadi tempat yang menyelenggarakan dua balapan MotoGP pada musim ini.

Menjalani musim terakhirnya di MotoGP, Rossi memang sudah kesulitan untuk bersaing dengan pembalap muda untuk dapat merebut kembali gelar juara dunia.

Pembalap berusia 42 tahun tersebut kini bertengger di posisi ke 21 dengan mampu meriah 29 poin. Sayangnya, Rossi tidak mampu mendapatkan satu podium pun pada musim ini.

Editor : Kim Tawaang

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut