get app
inews
Aa Read Next : Keren! Tangkis Perpecahan di TNI, Prabowo Rangkul Panglima TNI dan KSAD

Isu Reshuffle, Jokowi Panggil 4 Menteri Ini ke Istana

Selasa, 14 Juni 2022 | 21:31 WIB
header img
Presiden Jokowi panggil 4 menteri ke Istana Negara. (Foto: YouTube Sekretariat Presiden).

JAKARTA, iNews.id - Sekira 4 Menteri dipanggil Presiden Jokowi ke Istana, Selasa (14/6/2022). Pemanggilan 4 Menteri ini jadi pembahasan publik karena saat ini berkembang bakal dilakukan reshuffle kabinet. 

 Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menjadi salah satu menteri yang ke Istana.

 Sekretaris Kabinet Pramono Anung menjawab kabar terkait adanya isu perombakan atau reshuffle Kabinet Indonesia Maju dalam waktu dekat. 

Menurutnya, Presiden Jokowi sudah mengetahui kapan waktu yang tepat untuk melakukan reshuffle kabinet. "Jadi yang namanya kabinet itu kewenangan sepenuhnya presiden. Presiden itu mempunyai hak prerogatif. Presiden mau ganti kapan aja ya terserah presiden. mau hari ini, mau besok, mau lusa. Tapi kewenangan itu sepenuhnya ada pada Presiden," ujar Pramono kepada wartawan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (14/6/2022). 

Pramono menekankan bahwa Presiden Jokowi lebih mengetahui siapa-siapa yang akan dirombak pada Kabinet Indonesia Maju. 

Dan sosok siapa saja yang dirasa dibutuhkan untuk menemani Presiden Jokowi dua tahun dari sisa masa jabatannya. 

"Yang jelas presiden kan beliau sudah 8 tahun di pemerintahan ini, dan beliau tahu banget mana yang menjadi kebutuhan dari kabinet ini," kata Pramono. 

Dan, hari ini, di tengah menguatnya isu reshuffle, sejumlah menteri menghadap Jokowi di Istana. 

 

Berikut ini 4 Menteri yang dipanggil Jokowi ke Istana:

 

 1. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

 Prabowo mendatangi Istana Kepresidenan Jakarta pada Selasa (14/6/2022) sore. 

Ketua umum Partai Gerindra itu tiba di Istana Kepresidenan sekitar pukul 16.35 WIB. Prabowo ke Istana Kepresidenan lewat pintu Bali yang berada di samping Masjid Baiturrahim.

 

 2. Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil mendatangi Istana Kepresidenan, Jakarta pada sore hari ini Selasa (14/6/2022). Sofyan diduga menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) di tengah isu perombakan atau reshuffle. 

 Saat dikonfirmasi, Sofyan tidak mengetahui ada agenda apa dirinya dipanggil Presiden Jokowi ke Istana sore ini. "Engga tau (agenda apa)," kata Sofyan kepada wartawan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (14/6/2022). Sofyan beranggapan bahwa dirinya dipanggil ke Istana untuk membahas Ibu Kota Nusantara (IKN).

 Dia meminta semua pihak menunggu keputusan Presiden Jokowi. "Agenda ibu kota kali, agenda PTSL kali. Tunggu aja nanti. Tunggu Pak Presiden," jelasnya. 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut