get app
inews
Aa Read Next : FKIJK dan BPMD Sulut Peduli Berikan Bantuan Bagi Korban Erupsi Gunung Ruang

Cair Rp4,4 Juta, Ini Cara Peroleh BLT Anak Sekolah

Kamis, 07 Oktober 2021 | 13:35 WIB
header img
Ilustrasi bantuan (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id – BLT Anak Sekolah, cair bulan ini. Nominal pencairan Rp4,4 juta dan diperuntukkan untuk pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). Penerima BLT anak sekolah Rp4,4 juta dapat mengecek di cekbansos.kemensos.go.id, kemudian memasukan data provinsi, kabupaten, kecamatan, dan desa/kelurahan.

Setelah itu, nama penerima manfaat sesuai KTP. Ketik 8 huruf kode captcha (dipisahkan spasi) sesuai dengan kotak yang tertera. Jika huruf yang muncul kurang jelas, klik icon refresh untuk mendapatkan kode huruf baru. Kemudian, klik tombol cari data.

Bila terdaftar penerima akan dapat bantuan sesuai tingkat pendidikannya. Untuk siswa SD akan dapat Rp900 ribu/tahun (Rp225 ribu/triwulan), Siswa SMP sebesar Rp1,5 juta/tahun (Rp375 ribu/triwulan) dan Siswa SMA: Rp2 juta/tahun (Rp500 ribu/triwulan).

BLT Anak Sekolah merupakan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 4. Bantuan tersebut akan disalurkan melalui Bank BUMN yang telah ditunjuk pemerintah di antaranya BRI, Mandiri, BNI dan BTN.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut