get app
inews
Aa Read Next : Gempa Turki dan Suriah: Dunia Berduka, 3.823 Orang Tewas dan 17.983 Terluka 

Tim SAR Temukan 4 Anak-anak Tewas Akibat Longsor di Luwu

Senin, 04 Oktober 2021 | 19:54 WIB
header img
Suasana evakuasi. (Foto: istimewa)

LUWU, iNews.id – Usaha Tim SAR gabungan mencari korban banjir dan longsor di Kecamatan Walenrang Barat, Kabupaten Luwu, membuahkan hasil. Empat korban tewas longsor di Desa Ilun Batu, ditemukan Senin (4/10/2021).

Keempat korban longsor yang semuanya masih anak-anak itu sebelumnya dinyatakan hilang oleh keluarganya. Mereka ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia setelah tim SAR gabungan melakukan pencarian sejak pagi hingga sore hari.

"Korban keempat tadi dievakuasi pada pukul 16.04 Wita oleh Tim SAR gabungan," ungkap Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi. Tim SAR gabungan mengevakuasi empat anak korban longsor di Luwu, Senin (4/10/2021).

Dia menjelaskan, awalnya tim SAR gabungan menemukan tiga korban masing-masing pada pukul 10.30 Wita atas nama Abu Sofian (8) , kemudian pukul 15.04 Wita ditemukan korban atas nama Imam (5) dan pukul 15.55 Wita korban atas nama Rahman (12) ditemukan. Terkahir Furkan (5) ditemukan pukul 16.04 Wita masing-masing dalam keadaan meninggal dunia.

"Keempat korban telah dievakuasi Tim Sar Gabungan dan diserahkan ke pihak keluarga untuk disemayamkan,” kata Djunaidi.

Atas peristiwa ini, Djunaidi menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban dan menyampaikan agar masyarakat tetap waspada terhadap kondisi cuaca ekstrem dengan intensitas curah hujan tinggi yang terjadi di wilayahnya. "Kita tentu turut berduka atas kejadian yang menimpa saudara kita di Luwu, kepada keluarga korban kita turut berduka cita. Tapi peristiwa ini kita perlu jadikan pembelajaran agar ketika terjadi cuaca ekstrem semisal hujan dengan curah hujan tinggi agar kita semua waspada dan memperhatikan keselamatan diri dan keluarga," kata Djunaidi.

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut