get app
inews
Aa Read Next : Gara-gara Ikan, Oknum Polisi Cekik dan Tonjok IRT di Pinrang

Aneh Tapi Nyata, Pemuda di Pinrang Dilamar Gadis SMP dengan Mahar Uang Tunai Rp500 Juta

Rabu, 24 November 2021 | 09:10 WIB
header img
Dua perempuan calon besan (tengah) di Pinrang, Sulawesi Selatan yang sepakat menjodohkan anak mereka dengan mahar setengah miliar kepada calon mempelain pria. (Foto/iNews TV)

 

 

PINRANG, iNews.id - Pinrang heboh ketika seorang pemuda dilamar perempuan muda dengan mahar uang tunai Rp500 juta atau setengah miliar rupiah. 

Lamaran menghebohkan ini berbeda dengan adat pengantin di Suku Bugis biasanya yang identik dengan calon mempelai pria melamar calon mempelai perempuan. 

Kali ini, yang terjadi di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, seorang pemuda justru dilamar oleh pihak calon mempelai perempuan dengan mahar atau uang panai setengah miliar rupiah saat prosesi lamaran.

Karena menghebohkan, video suasana lamaran ini mendadak viral di media sosial. Hj Asmira, ibu dari calon mempelai perempuan mengakui, dirinya sengaja menjodohkan anaknya dengan pria calon mantunya tersebut.

Dia menjodohkan karena menyukai sifat dari calon menantunya tersebut. Apalagi dirinya sudah lama bersahabat dengan calon besannya, Hj Diana yang merupakan ibu calon mempelai pria.

Prosesi lamaran ini sengaja dilakukan oleh kedua pihak keluarga karena sudah setuju untuk menjodohkan kedua anak mereka.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut