get app
inews
Aa Read Next : Satgas Covid-19: Indonesia Mulai Transisi dari Pandemi Menuju Endemi

92 Orang Selesai Isoman di Kapal Tatamailau Pelabuhan Bitung Sulawesi Utara

Sabtu, 02 Oktober 2021 | 12:07 WIB
header img
92 Orang Selesai Isoman di Kapal Tatamailau Pelabuhan Bitung Sulawesi Utara. (Istimewa)

MINAHASA UTARA, iNews.id- Sebanyak 92 orang positif covid-19 selesai isolasi mandiri (isoman) di KM Tatamailau, Pelabuhan Kota Bitung, Sulawesi Utara (Sulut) dalam program isolasi terapung.

92 orang yang melakukan isoman terdiri dari 64 Warga Kota Bitung dan 28 Warga Minahasa Utara. Isoman dibuka sejak 20 Agustus 2021 dan berakhir, Jumat (1/10/2021).
 
Menteri Perhubungan Republik Indonesia (RI) melalui Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut, Capt Mugen Suprihatin Sartoto memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung dengan memaksimalkan Kapal Tatamailau sebagai tempat isolasi terapung secara komprehensif melibatkan semua pihak.
 
“Saya mengajak untuk terus bersama menangani pandemi Covid-19. Dengan kebersamaan dan bergotong-royong, kita dapat mengatasi ini. Mari tetap patuhi protokol kesehatan yang diinstruksikan pemerintah,” ujar Capt Mugen Suprihatin Sartoto, melalui virtual. 
 
Wali Kota Bitung Maurits Mantiri menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi penuh dalam menyukseskan program isolasi terapung.
 
“Terima kasih untuk kapten kapal dan para ABK serta tenaga kesehatan yang telah memberikan pelayanan 1×24 jam kepada pasien. Program ini sangatlah efektif, terbukti dengan jumlah positif rate yang menurun,” kata Walikota Bitung Maurits Mantiri. 
 
Sementara itu, Bupati Minahasa Utara Joune Ganda menyampaikan, dengan kehadiran KM Tatamailau dalam menampung pasien yang isolasi mandiri memberi dampak yang luar biasa.
 
“Kabupaten Minahasa Utara mulai dengan penerapan PPKM level 4. Setelah diterapkan program isolasi terapung di KM Tatamailau, saat ini Kabupaten Minahasa Utara telah turun ke level 2. Bahkan tujuh kecamatan yang sudah kategori zona hijau,” ucap Joune Ganda. 
 
Lanjut Joune Ganda, terima kasih untuk pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Perhubungan yang telah memfasilitasi program isolasi terapung melalui PT. PELNI. 
 
“Dan tentu saja Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw yang terus memberikan dukungan untuk kami di Kabupaten/Kota,” kata Joune Ganda.

Editor : Valentino Warouw

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut