get app
inews
Aa Read Next : Polisi Berhasil Tangkap 2 Bidan yang Aborsi Janin Siswi SMA di Kendari

Kantor Polisi di Kampus UHO Kendari Kembali Diaktifkan, Begini Alasannya

Rabu, 01 Juni 2022 | 13:07 WIB
header img
Kantor Polisi di Kampus UHO Kendari diaktifkan lagi. (F: Istimewa)

KENDARI, iNews.id – Polresta Kendari kembali mengaktifkan Kantor polisi di kawasan Universitas Halu Oleo (UHO) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Polresta Kendari beralasan, pengaktifan kembali Kantor Polisi di UHO penting untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

BACA JUGA: Mesut Ozil Tegaskan Bertahan di Fenerbahce

Kapolresta Kendari Kombes Muhammad Eka Faturahman mengatakan, kantor polisi ini diaktifkan kembali karena ada potensi  gangguan kamtibmas di sekitar wilayah tersebut. Terlebih, Polsek Poasia yang menaungi wilayah tersebut cukup jauh untuk dijangkau. “Akhir-akhir ini memang tidak aktif setelah didirikan tahun 2012 oleh Kapolres Kendari saat itu. Sekarang akan kami aktifkan kembali karena lokasi kampus agak jauh dari Polsek Poasia. Sehingga kalau ada masalah anggota bisa dengan cepat langsung turun ke TKP,” ujarnya, Selasa (31/5/2022).

BACA JUGA: Belum Tertangkap, Ini Penjelasan KPK Terkait DPO Harun Masiku

Menurutnya, penempatan personel di wilayah tersebut dinilai cukup mumpuni untuk mengantisipasi potensi terjadinya gangguan kamtibmas. Apalagi kawasan kampus cukup banyak dihuni pendatang, terutama mahasiswa.

“Di sana pernah terjadi penjambretan malam hari, korbannya mahasiswi,” katanya. Kapolresta menambahkan, kantor polisi tersebut tidak semata hanya untuk untuk berjaga.

Dia menginginkan agar semua pihak bisa terlibat, mulai dari mahasiswa, pedagang hingga warga sekitar.

“Kami ingin libatkan mahasiswa dari resimen kampus UHO, masyarakat setempat, RT/RW hingga personel kepolisian,” ucapnya. Dengan adanya kolaborasi, kantor polisi tersebut akan diberi nama Posko Bhinneka Tunggal Ika. Tujuannya, agar semua elemen masyarakat mempunyai rasa memiliki kantor tersebut.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut