get app
inews
Aa Read Next : Rumor, Elly Lasut-Yasti Mokoagow ke Pilgub Sulut 2024

Yasti Siapkan Perbaikan Darurat hingga Kritik Kementrian PU

Jum'at, 01 Oktober 2021 | 08:58 WIB
header img
Yasti Mokoagow (istimewa)

 

BOLMONG, iNews.id – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti S Mokoagow, menyiapkan anggaran perbaikan darurat untuk warga terdampak bencana di Desa Batu Merah, Kecamatan Sangtombolang.

“Pemerntah telah menyiapkan anggaran untuk perbaikan darurat karena kalau membangun permanen, anggaran kita dan waktu belum mencukupi,” ujar Yasti Kamis malam (30/09/2021).

“Jadi secepat mungkin kami membangun sekolah sementara. Kalau kita liat  bangunan TK rusak berat dan bangunan SD. SMP rusak sedang. Rusak berat kami akan bangun kelas sementara agar bisa difungsikan. Insyah Allah tahun anggaran 2022 kami bangun permanen. Kami ajukan bantuan pascabanjir bandang dan tanah longsor juga,” beber Yasti, yang bekas ketua komisi V DPR itu.

Dalam wawancara itu, Yasti meminta menteri PU menegur bawahannya di balai sungai dan balai jalan. Sebab, kata Yasti,  pascabencana hingga hari ke sepuluh, jajaran terkait tidak menampakkan batang hidung.

“Ini harus diperhatikan menteri PU. Persoalan bencana juga disebabkan jalan. Juga  gorongforong kecil. Debit air kalau hujan tidak cukup di gorong-gorong dan air meluap kemana-mana dan menyengsarakan rakyat saya,” tutup bekas politisi PAN itu.

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut