get app
inews
Aa Read Next : Keindahan Pagoda Ekayana di Kota Tomohon

Tampusu, Primadona ditengah Pandemi

Selasa, 28 September 2021 | 14:29 WIB
header img
Para pendaki foto bersama membelakangi Danau Tampusu. (Istimewa)

Di Sulawesi Utara, beberapa kali diadakannya Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM), membuat sejumlah warga, memilih mendaki gunung untuk menghilangkan kejenuhan. Itupun diungkapkan sejumlah warga yang melakukan pendakian di Gunung Tampusu yang memiliki ketinggian 1.206 Mdpl.

“Ada sejumlah spot panorama Gunung Tampusu untuk melihat dari atas keindahan danau. Perlu ada perhatian agar tempat ini bisa dipugar,” ujar Lerry Kolonio, warga Krida, Kelurahan Malalayang Satu.

Gunung Tampusu sendiri memiliki karakteristik yang sangat berbeda, jika membandingkannya dengan gunung-gunung lain di Sulawesi Utara. Keunikan gunung ini adalah adanya danau yang berada di atas puncak gunung tersebut. Dulu sangat sulit untuk mengunjungi tempat, pasalnya jalur di lokasi pendakian memiliki medan yang terjal dan sangat menanjak. Para pendaki dahulunya harus melewati jalan yang selalu berubah-ubah, karena jalur yang pernah terlewati, selalu tertutup kembali oleh tanaman akibat jarangnya orang melintas. Pasca pengembangan objek wisata di Kota Tomohon, lokasi ini kemudian mulai mendapat sentuhan pemerintah. Kawasan ini sendiri mulai mendapat polesan sebagai salah satu destinasi wisata petualangan adventure di Kota Tomohon. Beberapa fasilitas telah berdiri, termasuk ratusan anak tangga yang membatu para traveler untuk perjalanan ke puncak gunung.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut