get app
inews
Aa Read Next : Keren! Tangkis Perpecahan di TNI, Prabowo Rangkul Panglima TNI dan KSAD

Cak Imin Tambah Daftar Ketum Parpol Maju Capres 2024

Senin, 23 Mei 2022 | 08:03 WIB
header img
Cak Imin. (F: Istimewa)

SURABAYA, iNews.id – Cak Imin, panggilan akrab Muhaimin Iskandar, ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menambah daftar ketum Partai politik (Parpol) yang akan meramaikan bursa Calon presiden (Capres) pada 2024.

BACA JUGA: Diana Dee Starlight Pakai Tanktop Payudara Menyembul Bikin Jiwa Pria Sejati Netizen Meronta

Sebelum Cak Imin, ada nama Prabowo Subianto ketum Gerindra yang sejak jauh hari telah menyatakan keinginan maju sebagai Capres di 2024. Menyusul kemudian Agus Harimurti Yudhoyono, ketum Demokrat. Kemudian ada nama Airlangga Hartarto, ketum Partai Golkar.

Dukungan dari kiai dan habib itu dikantongi Cak Imin saat menghadiri doa bersama untuk perdamaian dunia di Surabaya, Minggu (22/5/2022).

Kehadiran Cak Imin pada acara tersebut sangat dielu-elukan oleh simpatisan PKB. Tokoh agama asal Probolinggo, Habib Husein Alhabsyi mengatakan, sosok Cak Imin dianggap mampu dan tepat memimpin bangsa. 

BACA JUGA: 11 Tahun Menanti, AC Milan Scudetto!

“Selain kader terbaik, Pak Muhaimin Iskandar juga bisa memberikan solusi atas persoalan di tengah masyarakat,” katanya.

Dengan dukungan ini, Muhaimin Iskandar juga menyatakan siap maju menjadi capres, meskipun nantinya pkb harus berkoalisi dengan partai lain.

“Dengan elektabilitas PKB yang terus naik di tiga besar, kami tetap yakin PKB akan bisa naik menjadi dua besar,” katanya. Dalam doa bersama ulama dan habaib ini, Cak Imin berharap doa mereka bisa menghentikan perang dunia yang saat ini terjadi demi perdamaian dan kemanusiaan.

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut