get app
inews
Aa Read Next : Indonesia Tambah Emas dari Cabang Renang di SEA Games 2021

Perolehan Emas Indonesia di SEA Games 2021 Jadi 10 Medali

Sabtu, 14 Mei 2022 | 13:45 WIB
header img
Indonesia menambah emas di SEA Games 2021. (F: iNews)

HAI PHONG, iNews.id – Indonesia berhasil menambah perolehan emas diajang SEA Games 2021.

Ada tambahan dua emas yang diraih atlet Indonesia lewat cabang olahraga Rowing dan Wushu.

BACA JUGA: Viral! Satu Pohon Nanas 13 Buah Ditemukan di Sumatera Utara

Rowing mendapat emas lagi lewat Ihram yang bertanding di final nomor Men’s Lighweight Single Sculls di Thuy Nguyen Hai Phong Aquatics Center, Vietnam pada Sabtu (14/5/2022) pagi WIB. Ihram berhasil mengalahkan wakil Malaysia, Kamboja, Filipina, Vietnam, dan Thailand. 

Sementara, Mutiara Rahma Putri/Melani Putri berhasil mendapatkan medali perak di nomor Women’s Lighweight Double Sculls. Kemenangan Ihram berhasil menambah perolehan medali emas Indonesia.

BACA JUGA: Astaga! Pelayat di Pemakaman Jurnalis Palestina Dipukuli Polisi Israel

Sebelumnya, Rowing sudah berhasil menyumbangkan lima medali emas untuk kontingen Indonesia di SEA Games 2021. Lima medali emas itu disumbangkan oleh Kakan Kusamana/Ardi Isadi (Lighweight Men’s Double Sculls), dan Sulpianto/Memo (Men’s Double Sculls).

Kemudian, ada Denri M Al Ghiffari, Ferdiansyah, Ali Buton dan Mahendra Yanto (Men’s Lightweight Coxless Four), serta Ardi Isadi, Ihram, Kakan Kusmana dan Ali Mardiansyah (Men’s Lightweight Quadruple Sculls).

Terakhir, ada Denri M Al Ghiffari/Ferdiansyah yang sumbang emas dari nomor Men’s Pair. Untuk selanjutnya, tim rowing juga akan bertanding di final nomor lainnya. Jefri Ardianto Suwarno/Rio Riski Darmawan di nomor Men’s Lighweight Pair.

Lalu, ada Edwin Ginanjar Rudiana, Sulpianto, Rifqi Harits, dan Memo yang perebutkan emas Men’s Quadruple Sculls.

Terakhir, ada Anggi Widiarti/Anisa Shopiani yang bertarung di final cabor rowing nomor Women's Double Sculls. Selanjutnya, ada Chelsea Corputty, Syiva Lisdiana, Aisah Nabila, dan Yuniarty yang bertarung di final nomor Women's Lightweight Coxless Four.

Lalu medali emas yang lain disumbangkan Wushu oleh Alisya Mellynar. Alisya bertanding di Cau Giay Gymnasium di nomor taolu taijiquan putri. 

Alisya sukses menjadi yang terbaik setelah mengalahkan delapan peserta lainnya. Aksi memukau nan indah ditunjukkan Alisya yang melakukan gerakan dengan tangan kosong. Performanya pun dinilai apik oleh juri dengan skor 9,71. 

Tampil di urutan keenam, posisi Alisya di urutan teratas pun tak tergoyahkan hingga semua peserta selesai melakukan aksinya. Alhasil, Alisya berhak mendapatkan medali emas dan menjadi yang pertama bagi cabor wushu di SEA Games 2021.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut