get app
inews
Aa Read Next : Elly Lasut Undang Rita Tamuntuan Daftar Cagub-Cawagub di Partai Demokrat

Ledakan Gas di Hotel Havana, Pencarian Korban di Reruntuhan Terus Dilakukan

Minggu, 08 Mei 2022 | 09:15 WIB
header img
Pencarian korban direruntuhan bangunan hote.l. (F: reuters)

HAVANA, iNews.id – Ledakan gas di Hotel Saratoga, Havana, terus jadi pembahasan. Ledakan yang menewaskan sekira 26 orang tersebut masih dalam penyelidikan.

BACA JUGA: Kisah Charn Janwatchakal, Pria Thailand yang Tinggal Bersama Mayat Istrinya selama 21 Tahun

Pun, pencarian korban diduga tertimbun reruntuhan terus dilakukan petugas penyelamat.

Dikutip Reuters, ledakan di Hotel Saratoga, hanya satu blok dari gedung capitol yang ikonik di daerah yang direnovasi di pusat kota Havana, merusak parah dua gedung apartemen kelas atas yang bersebelahan dan menimbulkan kerusakan ringan pada 17 bangunan dalam radius dua blok.

Puing-puing berjatuhan menimpa pejalan kaki di daerah yang banyak dilalui orang dan kaca serta puing-puing beterbangan di sekolah tata bahasa terdekat.

BACA JUGA: Alamak! Adidas Menuju Chaos di China

Pihak berwenang setempat mengatakan 50 orang dewasa dan 14 anak-anak terluka. Empat dari korban tewas adalah anak-anak, kata mereka, memberikan beberapa rincian. Salah satu yang tewas adalah seorang turis Spanyol.

Pihak berwenang dan media lokal mengatakan tim penyelamat sedang bekerja untuk mendapatkan jalan masuk ke ruang bawah tanah dengan harapan ada yang selamat. Mereka mengatakan itu berjalan lambat karena para insinyur harus memeriksa stabilitas apa yang tersisa dari bangunan itu.

Hotel, yang bertempat di sebuah bangunan berusia lebih dari seabad, telah ditutup dan hanya pekerja yang berada di dalam pada saat ledakan, kata TV yang dikelola pemerintah.

Penghuni gedung apartemen yang bersebelahan sering disewakan kepada wisatawan.

Hotel bergaya neoklasik ini direnovasi oleh perusahaan Inggris setelah jatuhnya Uni Soviet dan selama bertahun-tahun dianggap sebagai tempat menginap oleh pejabat pemerintah dan selebriti yang berkunjung. Baru-baru ini, ia telah kehilangan sebagian kilaunya dengan pembukaan hotel baru di Havana, tetapi masih merupakan tempat bintang lima hanya beberapa menit dari berbagai situs bersejarah seperti Teater Marti yang telah direnovasi dan berusia seabad, yang mengalami kerusakan sedang.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut