get app
inews
Aa Read Next : Manfaat Air Kelapa, Turunkan Berat Badan hingga Lembabkan Kulit

Kulit Berminyak? Ini Tips Makeup Korean Look

Sabtu, 16 April 2022 | 15:12 WIB
header img
Ilustrasi makeup. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id – Setiap wanita pasti menambahkan kulit wajah yang cerah dan enak dipandang. Salah satu model makeup yang hits di Indonesia yakni Korean Look.

Tipe makeup Korean Look diketahui sangat cocok bagi wanita dengan kulit wajah berminyak.

Makeup Korean Look sangat simpel, yakni cukup dengan menggunakan cushion, blush on, dan lip tint sudah bisa menghasilkan penampilan yang menarik serta glowing.

Makeup artist profesional, Hepi David mengungkapkan bahwa ada trik tersendiri agar korean makeup ini tetap cocok bagi yang memiliki kulit cenderung berminyak.

Menurutnya, bagi pemilik kulit berminyak dan tetap ingin glowing, sebelum memakai cushion pastikan dulu kulit sudah menggunakan primer khusus oil skin. Sehingga efeknya tidak akan parah, meski sedang berkeringat atau berminyak.

"Jadi efeknya akan matte," ujar Hepi dalam Wardah Beauty Conference Indonesia Fashion Week 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat, 15 April 2022.

Kemudian, setelah menggunakan jenis makeup yang sesuai dengan skin tone Anda, di akhir jangan lupa menggunakan setting spray. Itu berguna untuk mengunci riasan, serta membuat hasil akhir menjadi tampak glowing, meskipun kulit berminyak.

"Kalau untuk glowing, biasanya aku pakai spray di akhir sama shimmer aja," ucapnya.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut