JAKARTA, iNews.id – Tambah daya dan sambung baru listrik bisa dilakukan secara online. Ini dilakukan PT PLN (Persero) sebagai pengalihan seluruh layanan kelistrikan seperti penyambungan baru, ubah daya dan migrasi, serta penyambungan sementara dari website PLN dan Contact Center PLN 123 ke dalam satu aplikasi PLN Mobile.
BACA JUGA: Resmi! Cuti Bersama Idul Fitri 4 Hari, 29 April dan 4-6 Mei 2022
Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN, Agung Murdifi, menyebutkan masyarakat yang ingin bermohon penyambungan baru, ubah daya dan migrasi serta penyambungan sementara saat ini bisa langsung mengajukannya lewat aplikasi PLN Mobile yang telah terinstall pada smartphone.
"Saat ini PLN sudah membuat PLN Mobile sebagai SuperApps yang mampu menjawab kebutuhan pelanggan melalui satu genggaman saja. Pelanggan tak perlu repot-repot mendatangi kantor PLN maupun mengakses website dan Contact Center PLN, cukup dimudahkan dengan mengaksesnya dari ponsel pintar," ujar Agung dalam keterangannya, Rabu (26/4/2022).
Untuk lebih mendapatkan informasi biaya layanan listrik, pelanggan juga bisa mengecek terlebih dahulu melalui icon simulasi biaya di layanan PLN Mobile.
BACA JUGA: Alamak, Gula Pasir Mulai Langka!
"Pelanggan hanya perlu memilih icon sesuai kebutuhan, seperti penyambungan baru, ubah daya dan migrasi, maupun penyambungan sementara. Di sana, pelanggan akan diminta mengisi sejumlah data dengan petunjuk yang sudah disediakan," ujar Agung.
Editor : Fabyan Ilat