get app
inews
Aa Read Next : Undang Ronaldinho ke Indonesia, Ini Harapan Raffi Ahmad

Wow! RansVerse Jadi Metaverse Pertama di Indonesia

Sabtu, 02 April 2022 | 08:55 WIB
header img
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id – Artis Raffi Ahmad mengembangkan gurita bisnisnya di Indonesia.

Kini, artis berjuluk Sultan Andara itu meluncurkan RansVerse di bawah RANS Entertainment.

“Jangan mudah puas. Karena itu kami harus pintar-pintar beradaptasi dengan perkembangan teknologi,” ujarnya saat ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Jumat (1/4/2022).

Bapak dua anak itu menambahkan, “Kalau berada di zona nyaman terus dan merasa sudah aman, maka kita akan ketinggalan. Nunggu jatuh saja. Jadi, sebelum jatuh kita harus mencari tangga untuk naik ke atas.”

Dalam mengembangkan RansVerse, Raffi Ahmad menggaet sosok penting di dunia digital, Wafa Taftazani. Founder sekaligus CEO Up Banx dan Chairman VCGamers itu ditunjuk suami Nagita Slavina itu untuk mengembangkan bisnis metaversenya.

Wafa mengungkapkan, teknologi yang dikembangkan Raffi Ahmad tersebut merupakan metaverse pertama di Indonesia. “Sebelumnya, tidak ada orang Indonesia yang mencoba teknologi ini. Jadi, ini yang pertama,” tuturnya.

RansVerse merupakan game metaverse hasil kerjasama Rans Entertainment dengan tiga perusahaan lokal: VC Gamers, Up Banx, dan ShintaVR. Ini bukan sekadar game, melainkan lingkungan yang bisa menghasilkan ekonomi secara nyata.

Wafa Taftazani menjelaskan, teknologi tersebut memiliki lima wafe di mana salah satunya akan dirilis, ada lingkungan seperti tanah-tanah yang bisa dibeli siapapun.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut