get app
inews
Aa Read Next : Juara 3 Piala Dunia 2022, Ini Torehan Fantastis Kroasia di Ajang Piala Dunia

Sadis! Timnas Gagal Lolos Piala Dunia 2022, Supporter Nigeria Mengamuk dan Merusak Stadion

Rabu, 30 Maret 2022 | 09:08 WIB
header img
Suasana stadion dan supporter Timnas Nigeria. (Foto: The Sun)

ABUJA, iNews.id – Luapan emosi tak tertahankan diperlihatkan supporter Timnas Nigeria. Akibat Timnas Nigeria gagal melangkah ke Piala Dunia 2022 usai takluk dari Timnas Ghana pada babak ketiga, penggemar mengamuk di Stadion Moshood Abiola, Abuja, Nigeria, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB.

Seperti diketahui, laga Timnas Nigeria vs Timnas Ghana berakhir dengan skor 1-1. Gol Thomas Partey (10') hanya mampu dibalas sekali oleh William Troost-Ekong (22') lewat titik putih.

Hasil tersebut tak mampu membawa Nigeria ke Piala Dunia 2022. Sebab, mereka kalah agregat gol tandang dari Ghana pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Afrika. Kedua tim bermain 0-0 pada leg pertama yang berlangsung di Kumasi, Jumat (26/3/2022).

Kegagalan itu tentu menyakitkan hati pendukung Timnas Nigeria. Ini adalah kali pertama The Eagles gagal lolos ke putaran final Piala Dunia dalam 16 tahun terakhir.

Mengetahui fakta tersingkirnya Nigeria, fans yang berada di stadion pun mengamuk. Dilansir dari The Sun, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB, para pendukung menyerbu lapangan dan memantik kerusuhan begitu pertandingan berakhir.

Mereka bentrok dengan polisi dan merobohkan sejumlah fasilitas di stadion. Para penggemar Ghana berusaha berlarian menyelamatkan diri dari kerusuhan tersebut.

Polisi pun kewalahan menghadapi massa yang mengamuk, sehingga terpaksa melepaskan gas air mata ke kerumunan. Beruntung, situasi bisa kembali dikendalikan.

Meski begitu, fakta tersingkirnya Nigeria di ajang bergengsi ini jelas menimbulkan kekecewaan publik. Nigeria diharapkan segera mengevaluasi tim dan bangkit di turnamen akbar selanjutnya.

Benua Afrika sendiri akan diwakili lima negara di Piala Dunia 2022. Selain Ghana, ada Timnas Senegal, Timnas Kamerun, Timnas Maroko, dan Timnas Tunisia.

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut