get app
inews
Aa Read Next : Satgas Covid-19: Indonesia Mulai Transisi dari Pandemi Menuju Endemi

Miris! Komplikasi Covid-19, Model Cantik Ini Harus Kehilangan Kakinya

Senin, 28 Maret 2022 | 14:25 WIB
header img
Model cantik sebelum kakinya diamputasi. (Foto: 7News)

COVID-19 membuat seorang model di eropa harus kehilangan kedua kakinya karena diamputasi. Model berwajah cantik terpaksa diamputasi karena mengalami komplikasi Covid-19 yang ekstrem . Pasalnya, dia menderita gejala yang begitu serius hingga harus dirawat di rumah sakit selama dua bulan.

Melansir laman 7news.com.au, Senin (28/3/2022), model bernama Claire Bridges itu terlahir dengan kondisi jantung bawaan dan dinyatakan positif Covid-19 pada awal Januari, meski telah divaksinasi lengkap.

Saat masuk rumah sakit, Claire didiagnosa dengan banyak gejala, mulai dari miokarditis, pneumonia, sianosis, asidosis hingga rhabdomyolysis.

Kondisi dengan diagnosa tersebut membuat aliran darah terbatas pada kakinya dan kerusakannya cukup serius. Sehingga, sang dokter pun terpaksa memutuskan untuk mengamputasi kedua kakinya.

Setelah dua bulan dirawat di rumah sakit, Claire akhirnya pulih dari Covid-19 dan amputasi ganda yang dijalaninya. Dia pun diperbolehkan pulang ke rumah pada 23 Maret 2022, tepat di hari ulang tahunnya ke-21.

Meskipun kini kondisinya sudah berubah, Claire tetap bersemangat menghadapi kehidupannya. Bahkan, dia sangat optimis bisa bangun, bergerak, dan berjalan secara mandiri kedepannya. Hal ini terlihat dalam unggahannya di Instagram.

"Aku duduk sendiri hari ini!! Sangat bersemangat!" ujar Claire.

Claire Bridges pun dibanjiri dukungan dari sejumlah netizen dan para penggemar. Banyak yang takjub melihat semangat juang Claire. Tak sedikit pula yang merasa bangga dan terinspirasi dengan kisah Claire.

"Anda benar-benar membuat saya takjub," tulis kira****.

"Saya tidak mengenal Anda, tetapi saya telah mendukung Anda dan memeriksa media sosial Anda selama berminggu-minggu!! Anda sangat luar biasa!! Dan sangat menakjubkan bahkan saat berada di rumah sakit. Senyummu berseri-seri. Lanjutkan," tulis lo.e****.

"Sangat bangga padamu," tulis madi****.

"Anda adalah inspirasi sejati Claire!!!! terima kasih telah menjadi dirimu!! Kami mendukung Anda ," tulis disc****.

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut