get app
inews
Aa Read Next : Kisah Religi Kamaya Idol, Diusir Sang Ibu Karena Masuk Kristen

Kisah Religi Nur Afni Octavia: Masuk Kristen dan Suara Asing di Tanah Suci

Rabu, 16 Maret 2022 | 14:20 WIB
header img
Nur Afni Octavia. (Foto: YouTube)

JAKARTA, iNews.id - Kisah religi diungkapkan Penyanyi senior Nur Afni Octavia.

Dia mengisahkan momen haru saat sang ibu mengetahui keinginannya untuk berpindah agama. Semua bermula pada 1975, ketika dia masih menempuh pendidikan di SMA Methodist Medan. 

"Saat itu, saya penasaran siapa itu Yesus. Karena sekolah mengizinkan kami untuk membawa pulang Alkitab, jadi saya pinjam. Dari situ, saya mulai cari tahu tentang Yesus," ujarnya dikutip dari J&us Channel di YouTube, Selasa (15/3/2022). 

Rasa penasaran pelantun Surat Cinta itu akhirnya terjawab ketika suatu malam menjalani salat tahajud dan menyampaikan kegundahan hatinya tentang Yesus. Dia kemudian membuka Alkitab dan menemukan satu ayat yang meneguhkannya. 

"Saya membaca Yohanes 1 ayat 1 yang berbunyi, 'Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah'," kata mantan istri Henry Siahaan tersebut. 

Merasa yakin dengan pilihannya, Nur Afni Octavia pun menyampaikan keinginan untuk pindah agama kepada sang ibu. Sebuah pengakuan, yang diakuinya, membuat sang ibu kaget dan sedih.   

"Setelah itu, mama naik haji untuk ketiga kalinya. Di sana, dia berdoa dan menangis sambil bilang, 'Kenapa anak yang dididiknya dalam iman Islam harus pindah agama'," tuturnya lagi.

Dalam proses mencari jawaban di Tanah Suci, sang ibu kemudian mendengar suara asing di tengah kekhusyukan doanya. Suara itu berkata kepadanya dengan tegas dan singkat, 'Anakmu bukan milikmu.'

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut