get app
inews
Aa Read Next : Wajib Tahu! Ini Cara Diet Aman Perempuan di Atas 50 Tahun

Ini Resiko Diet Karnivora yang Wajib Diketahui

Minggu, 13 Maret 2022 | 08:00 WIB
header img
Diet Karnivora. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id – Diet karnivora jadi salah satu pilihan menurunkan berat badan.

Diet ini mirip dengan diet rendah karbohidrat layaknya diet ketogenik dan paleo. Namun, karena membatasi sebagian besar atau semua sumber karbohidrat , ini jauh lebih ekstrem.

Ahli diet terdaftar dan peneliti nutrisi di University of Alabama di Birmingham, Amy Goss, PhD, mengungkapkan bahwa manfaat yang dilaporkan dari diet karnivora menarik.

Sayangnya, belum ada cukup bukti untuk membuat kesimpulan tentang hasil kesehatan dari diet ini. Akan tetapi, dalam survei tahun 2021 terhadap lebih dari 2.000 orang di media sosial yang mengikuti diet karnivora, hanya sedikit peserta melaporkan gejala kekurangan nutrisi.

Para ahli gizi merekomendasikan diet yang tidak terlalu ketat. Beberapa di antaranya diet DASH atau Mediterania yang menawarkan lebih beragam nutrisi termasuk serat, vitamin dan mineral utama, antioksidan, serta fitonutrien.

"Makanan yang tinggi serat, tinggi antioksidan, tinggi vitamin dan mineral cenderung baik dan mengurangi banyak hal itu pada diet karnivora," kata Megan Poczekaj, RDN, LD, dilansir dari The Insider, Sabtu (12/3/2022). Diet tinggi serat dikaitkan dengan risiko penyakit kronis yang lebih rendah dan kesehatan GI yang lebih baik. Kekhawatiran lain adalah vitamin C dan risiko penyakit kudis.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut