get app
inews
Aa Read Next : Kasus Siswa SD Keracunan Susu di Bolmong, Ini Data Resmi Jumlah Korban

Awas! Jalan AKD Rawan Longsor

Senin, 07 Maret 2022 | 13:05 WIB
header img
Longsor di Jalan AKD di Desa Lobong. (Foto: Humas Polda Sulut)

BOLMONG, iNews.id – Jalan Amurang, Kotamobagu, Doloduo (AKD) jadi lokasi rawan longsor. Terhitung, telah terjadi longsor besar dibeberapa titik di ruas Jalan AKD. Setelah sebelumnya longsor besar melanda Desa Komangaan, kini giliran Desa Lobong yang diterjang longsor.

Personel gabungan Polres Kotamobagu dan polsek jajaran bersama Yon B Satbrimob Polda Sulut, Kodim 1303/Bolmong, Dinas PU, BPBD Bolmong, dan warga masyarakat bahu membahu kerja bakti di lokasi tanah longsor yang terjadi di ruas Jalan Trans Desa Lobong, Passi Barat, Bolmong, Minggu (6/3/2022) pagi.

Informasi diperoleh, bencana alam tersebut terjadi pada Minggu dini hari, sekitar pukul 05.00 WITA. Longsoran material tanah bercampur bebatuan dan pepohonan sempat menutup badan jalan hingga mengakibatkan terganggunya arus lalu lintas dari dan menuju Kotamobagu untuk beberapa saat.

Dalam proses evakuasi material longsoran tersebut, turut ditrurunkan alat berat untuk memudahkan dan mempercepat penanganan. Terpantau, personel kepolisian juga melakukan pengaturan serta pengalihan arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut