get app
inews
Aa Read Next : Buruan ke Dealer Honda dan Dapatkan Promo Menariknya Selama Bulan September

Tren Kopi Gerobak Meningkat, Bersaing dengan Coffee Shop

Selasa, 24 September 2024 | 13:55 WIB
header img
FOMO Bike Cafe yang baru meresmikan beroperasinya kopi gerobak dangan mengusung nama Fomo (Foto: Istimewa)

Meningkatkan kualitas layanan dan menciptakan suasana yang nyaman dan instagramable tentunya ini harus dilakukan oleh coffee shop untuk menarik konsumen yang mencari pengalaman lebih dari sekadar minum kopi.

Menawarkan diskon dan promosi khusus juga menjadi salah satu daya tarik untuk mempertahankan pelanggan.

Meskipun persaingan semakin ketat, baik coffee shop maupun kopi gerobak memiliki peluang untuk berkembang. Dengan terus berinovasi dan memahami kebutuhan konsumen, keduanya dapat saling melengkapi dan memperkaya budaya kopi di Indonesia.

Disisi lain, pasar kopi di Indonesia tentunya akan terus berkembang pesat. Menurut data terbaru, konsumsi kopi di Indonesia meningkat setiap tahunnya. Hal ini membuka peluang besar bagi bisnis kopi gerobak untuk tumbuh dan berkembang. 

Selain itu, dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya produk lokal, kopi gerobak yang menggunakan biji kopi lokal berkualitas dapat menjadi daya tarik tersendiri.

“Kami memakai biji kopi Arabika dan Robusta yang semuanya berasal dari Indonesia yang kemudian kami roasting dan kemudian kami buat dalam bentuk cair. Komposisi yang kami gunakan adalah 50;50 agar tetap terjaga rasa kopinya,” imbuh Rheza.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut