get app
inews
Aa Read Next : AirAsia Tambah Rute Internasional Baru dari Kota Kinabalu dengan Penerbangan Langsung ke Manado

Bek Belanda Berdarah Manado Siap Perkuat Timnas Indonesia

Jum'at, 06 September 2024 | 22:26 WIB
header img
Mees Hilgers, pemain FC Twente keturunan Manado. Foto/Istimewa

JAKARTA, iNewsManado.com – Nama Mees Hilgers kembali menguat untuk memerkuat Timnas Indonesia. Bek tengah FC Twente ini pernah disebut pada 2020 akan berseragam merah putih. Hanya saja, dia batal datang ke Indonesia karena pandemi Covid-19 yang saat itu tak menentu.

Bahkan Mees Hilgers disebut tak perlu dinaturalisasi, sebab dia memang keturunan Indonesia. Darah tersebut mengalir dari ibunya yang berasal dari Manado, Sulawesi Utara.

Mees Hilgers diketahui Lahir di Amersfoort, Belanda, 13 Mei 2001. Dia memulai karier sepak bolanya sejak usia belia. Saat menginjak usia 4 tahun, dia sudah bermain dengan tim asal kota kelahirannya yang bernama ASC Nieuwland.

Setelah itu memasuki usia 8 tahun Hilgers, mulai bergabung ke klub yang lebih besar, yakni Sparta Nijkerk. Dua tahun berseragam Sparta Nijkerk membuat Hilgers semakin berkembang pesat.

Hilgers kemudian masuk dalam radar pencari bakat salah satu raksasa Liga Belanda FC Twente. Dia akhirnya lolos dan resmi berseragam FC Twente di usia 10 tahun. Terhitung hingga musim ini, Hilgers sudah memasuki tahun kesembilannya bersama FC Twente.

Dalam 2 musim terakhir, dia tergabung dalam skuat U-19. Ketika memperkuat FC Twente Tim U-19, Hilgers bermain sebanyak 46 kali dan mencetak dua gol.

Gaung bersambut, pada 2024 ini nama Mees Hilgers dan Eliano Reijnders secara resmi telah bersalaman dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Erick mengatakan kepada awak media salaman adalah simbol kepastian pemain segera dinaturalisasi Timnas Indonesia. Kini, Erick pun membuktikan itu.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu mengunggah foto bersalaman bersama Mees dan Eliano. Dia menyatakan, keduanya juga sudah diajak makan bersama.

"Tadi sore banyak teman wartawan menanyakan kabar Mees Hilgers dan Eliano Reijnders," tulis Erick di unggahan tersebut, dikutip pada Jumat (6/9/2024).

"Ini saya sudah makan malam bareng dan salaman," tambahnya.

Kemungkinan besar, Mees dan Eliano akan segera dinaturalisasi Timnas Indonesia. Mees merupakan bek FC Twente, sedangkan Eliano adalah bek PEC Zwolle.

Kehadiran keduanya diharapkan bisa menambah kekuatan Skuad Garuda. Terlebih, Timnas Indonesia sedang berjuang di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut