get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Pendukung Jalan Kaki Kawal Pasangan OPPO-Argo Daftar ke KPU Boltim

Diusung 12 Parpol, Ridwan Kamil Kans Menang Mudah di Pilkada Jakarta

Selasa, 20 Agustus 2024 | 07:13 WIB
header img
Ridwan Kamil tampaknya bakal menang mudah di Pilkada Jakarta. (Foto: celebrities.id/Instagram @ridwankamil)

JAKARTA, iNewsManado.com – Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus telah secara resmi mendeklarasikan Ridwan Kamil (RK) dan Suswono sebagai calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Pasangan ini mendapat dukungan penuh dari 12 partai politik untuk berlaga dalam Pilgub Jakarta 2024.

RK mengungkapkan bahwa bersatunya 12 partai di Jakarta ini merupakan simbol dari rekonsiliasi di tingkat daerah. "Kesuksesan tak akan tercapai tanpa kebersamaan, kejayaan tak akan datang tanpa kekompakan, dan keberhasilan mustahil diraih tanpa persatuan," ujar RK pada Senin, 19 Agustus 2024.

RK juga menambahkan bahwa rekonsiliasi ini sudah dicontohkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden terpilih Prabowo Subianto. Keduanya menunjukkan kepada seluruh rakyat Indonesia bahwa setelah persaingan politik, rekonsiliasi adalah langkah yang harus diambil.

"Di skala wilayah, inilah yang ingin kita tunjukkan. Sebanyak 12 partai politik ini memiliki semangat yang sama," lanjutnya.

Dalam acara deklarasi tersebut, para sekretaris jenderal dari partai-partai pendukung menandatangani piagam pernyataan dukungan. Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menyatakan bahwa 12 partai politik ini tergabung dalam Koalisi Jakarta Baru untuk Jakarta Maju.

"Kami menyatakan untuk mengusung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur dan Suswono sebagai calon wakil gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2024," kata Muzani saat membacakan piagam deklarasi.

Adapun 12 partai politik yang tergabung dalam koalisi ini antara lain: Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Perindo, Partai Garuda, Partai Gelora, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut