get app
inews
Aa Read Next : Float Besar Bunga dan Celengan Ayam milik Bank Indonesia jadi Jawara di TIFF 2024

KPw BI Sulut Gelar Kick Off Festival Jurnalistik dan Refreshment Wartawan 2024

Kamis, 22 Februari 2024 | 21:28 WIB
header img
Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Utara menggelar kegiatan Kick Off Festival Jurnalistik dan Refreshment Wartawan 2024 (Foto iNewsManado/Subhan)

MANADO, iNewsManado.id  - Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar kegiatan Kick Off Festival Jurnalistik dan Refreshment Wartawan 2024 pada 22-23 Februari 2024. Kegiatan ini guna meningkatkan kemitraan dan hubungan baik dengan jurnalis.

Tema yang diangkat pada kegiatan tahun ini ialah “Konsistensi, Inovasi dan Sinergi Dalam Pengendalian Inflasi dan Pemberdayaan Ekononomi Masyarakat Menuju Sulut Maju.”

Kepala KPw BI Sulut, Andry Prasmuko dalam sambutannya mengatakan bahwa media merupakan mitra strategis dalam menggaungkan berbagai aktivitas dan kebijakan BI kepada masyarakat.

Dia meyakini bahwa pemahaman yang baik dapat berdampak positif bagi rekan media dalam berkarya dengan menghasilkan berita yang berkualitas, informatif, aktual dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Kami berharap lewat kegiatan ini, puluhan jurnalis dari berbagai media bisa saling meningkatkan relasi dan tukar menukar pengetahuan satu sama lain," ujar Andry Prasmuko, Kamis (22/2/2024).

Selain itu kata Andry, festival jurnalistik ini sebagai wadah kompetisi bagi para jurnalis untuk bisa menghasilkan karya jurnalistik terbaik dalam waktu 5 bulan.

Pada hari pertama kegiatan, BI Sulut menghadirkan narasumber yang berkompeten yakni Pemimpin Redaksi Kompas.com, Wisnu Nugroho.

Dihadapan wartawan di Sulut, Wisnu Nugroho berbagi kiat-kiat dalam membuat berita ekonomi dan konten-konten menarik untuk menarik minat pembaca.

Selain itu, BI Sulut juga menghadirkan narasumber dari Kepala Divisi Relasi Media Massa & Opinion Maker - Departemen Komunikasi Syachman Perdymer.

Syachman menjelaskan terkait kebanksentralan, sejarah Bank Indonesia serta peran media sebagai corong publikasi kebijakan Bank Indonesia.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut