get app
inews
Aa Read Next : Jalin Kerjasama Dengan IFSC, Mahasiswa IAIN Manado Terbuka Peluang KKN di Turki

TIPD IAIN Manado Gelar Bimtek Pengelola Website Lembaga

Rabu, 07 Agustus 2024 | 08:31 WIB
header img
TIPD IAIN) Manado menyelenggarakan Bimtek Pengelola Website Lembaga sebagai upaya meningkatkan publikasi dan keterbukaan informasi (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.id - Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (TIPD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelola Website Lembaga sebagai upaya meningkatkan publikasi dan keterbukaan informasi.

Kegiatan ini berlangsung di Gedung Terpadu IAIN Manado dan dihadiri oleh pengelola website dari berbagai lembaga, unit, prodi, fakultas, dan pascasarjana di lingkungan IAIN Manado, Selasa (6/8/2024).

Wakil Rektor II, Dr. Salma, M.H.I. yang membuka secara resmi kegiatan tersebut menyampaikan bahwa bimtek ini dirancang agar tidak memakan banyak waktu. 

“Ini adalah orang-orang yang sudah mahir IT, insyaAllah materi yang disampaikan akan mudah dipahami," kata Wakil Rektor II.

Dia berharap semoga dengan kegiatan bimtek ini, setiap unit dan lembaga dapat mempublikasikan seluruh kegiatan yang dilaksanakan, sehingga dapat menunjang bukti dukung Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) selanjutnya. 

"Terima kasih atas partisipasi kehadirannya dan diharapkan dapat mengikuti kegiatan hingga selesai,” ujar Dr. Salma.

Kepala TIPD Nur Fadli Utomo dalam sambutannya juga menyampaikan pentingnya publikasi kegiatan yang dilakukan oleh berbagai unit di IAIN Manado. 

“Ketika ada kegiatan, publikasi menjadi hal yang sangat penting. Kita bisa menghubungkannya ke media sosial agar informasi dapat tersebar lebih luas. Kami juga siap memfasilitasi Bapak/Ibu untuk bersentuhan dengan website WordPress mulai dari dasar. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat dalam peningkatan publikasi dan keterbukaan informasi,” ujar Nur Fadli Utomo, M.Pd.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi pengelola website dalam mengelola dan mempublikasikan informasi secara efektif dan efisien.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut