get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Patra Niaga Sulawesi Pastikan Ketersediaan Avtur untuk Penerbangan Haji 2024

Pertamina Patra Niaga Sulawesi Kembali Salurkan Bantuan Untuk Korban Terdampak Erupsi Gunung Ruang

Minggu, 05 Mei 2024 | 15:22 WIB
header img
Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi kembali salurkan bantuan bagi korban terdampak erupsi Gunung Ruang (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.id – Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi kembali menyerahkan bantuan bagi korban terdampak bencana erupsi Gunung Ruang di Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Sitaro. Bantuan diserahkan ke posko bencana erupsi yang dibuka oleh BPBD Provinsi Sulawesi Utara yang berlokasi di Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) pada Jumat (3/5/2024).

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Sales Area Manager Sulutgo Pertamina Patra Niaga, Wilson Eddi Wijaya yang diterima langsung oleh sekretaris BPBD Provinsi Sulut, Jerry Hamonsina. Bantuan yang diberikan berupa vitamin, pakaian anak dan dewasa, kebutuhan bayi dan ibu, susu anak serta air mineral dan akan dikirimkan segera untuk memenuhi kebutuhan korban terdampak.

Sekretaris BPBD Provinsi Sulut Jerry Hamonsina menyampaikan apresiasinya kepada Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi yang sudah cepat tanggap dalam memberikan bantuan terutama untuk bantuan bencana erupsi gunung ruang. 

"Bencana Erupsi Gunung Ruang yang terjadi kedua kali membuat banyak pengungsi berdatangan ke Kota Manado sehingga tentunya kami memerlukan bantuan dari seluruh pihak. Kami berterimakasih atas bantuan logistik yang diberikan Pertamina yang tentunya diharapkan dapat meringankan dan membantu para korban bencana ini," tuturnya.

Sementara itu, Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw menyampaikan selain bantuan tersebut pihaknya juga memastikan penyaluran BBM ke lokasi kejadian tidak mengalami kendala. 

“Lembaga penyalur yang mensuplai BBM dan minyak tanah untuk masyarakat di Pulau Tagulandang Kab. Kepulauan Sitaro dalam kondisi aman, dan sampai hari ini sudah tersuplai lagi untuk memenuhi kebutuhan BBM disana," ujar Fahrougi.

Pasca kejadian Gunung Ruang meletus, Bandara Sam Ratulangi ditutup akibat abu vulkanik yang tersebar disekitar aerodrome, meski demikian Aviation Fuel Terminal Pertamina Patra Niaga yang berada dekat dari Bandara Sam Ratulangi tetap beroperasi dengan aman dan terkendali.

Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi terus memantau situasi terkini dengan tetap berkoordinasi dengan pemda setempat, selain itu berkoordinasi dengan lembaga penyalur seperti SPBU dan Agen Minyak Tanah untuk melakukan langkah antisipasi bencana dan pemberhentian operasional sementara apabila diperlukan dalam keadaan darurat.

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut