get app
inews
Aa Read Next : Cara Redakan Gejala Flu dengan Cepat, Konsumsi Sayuran Super Ini!

Manfaat Air Kelapa, Ampuh Pertahankan Imunitas Tubuh untuk Hadapi Varian Omicron

Kamis, 17 Februari 2022 | 10:35 WIB
header img
Manfaat air kelapa. (Foto ilustrasi: Dreamstime)

JAKARTA, iNews.id - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia mulai mengalami peningkatan. Angka penularan tertinggi yang terjadi saat ini disebabkan oleh varian Omicron

Varian omicron memang lebih mudah menular, meskipun gejala yang ditimbulkan lebih ringan. Varian Omicron tentunya harus ditanggulangi dengan tegas dan disiplin menjalankan protokol kesehatan mencuci tangan menjaga jarak, dan memakai masker.

Selain itu, menjaga imun tubuh tetap terproduksi dengan baik lewat asupan nutrisi juga semakin penting untuk orang- orang yang terpapar Covid-19 agar proses pemulihan diri menjadi lebih cepat terjadi.

Dr. Rita Ramayulis, DCN, M.Kes., pakar nutrisi dan juga Ketua dari Indonesia Asosiasi Ahli Gizi Olahraga (ISNA) menyebutkan mendukung sistem imun tubuh yang baik tentunya akan membantu kesehatan khususnya dalam memerangi virus yang menginfeksi tubuh.

"Pada proses pertahanan tubuh dari adanya infeksi bakteri dan virus, sistem imunitas akan bekerja sama untuk mengenalinya dan memberikan respon segera. Sistem imunitas yang kuat akan memberikan respon yang baik yaitu dengan melakukan perlawanan terhadap infeksi bakteri dan virus hingga bakteri dan virus tersebut mati. Oleh karena itu, kita harus selalu membangun sistem imunitas yang kuat,” kata Dr. Rita Ramayulis seperti dilansir dari Antara.

Editor : Norman Octavianus

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut