get app
inews
Aa Read Next : Persoalan Lahan Gogagoman Kotamobagu Tembus Kementerian ATR/BPN

Ini 8 Lokasi Kuliner di Manado yang Populer

Senin, 29 April 2024 | 14:10 WIB
header img
Bubur Manado. Foto/Istimewa

MANADO, iNewsManado.com – Delapan lokasi kuliner di Manado yang populer akan diulas dalam artikel kali ini. Kota Manado merupakan salah satu wilayah yang menjadi surga kuliner bagi wisatawan lokal dan asing.

Lokasi kuliner di Manado pun dicari yang khas dan menjadi populer dalam setiap kunjungan wisatawan.

Kuliner Manado pun dikenal pedas dan kenikmatan khas dibanding daerah lain di Indonesia. Itu yang menjadi daya tarik ketika berkunjung.

Lokasi kuliner di Manado pun beragam. Ada lokasi yang mudah dijangkau, tetapi ada yang sulit karena kondisi lokasi yang kurang strategis.

 

8 Lokasi Kuliner di Manado yang Populer.

 

1.  Wakeke


Foto/Istimewa

Wakeke merupakan salah satu lokasi kuliner di Manado yang populer. Di sini, wisatawan bisa menikmati lezatnya makanan khas Manado, Bubur Manado.

Bubur Manado dijual bareng dengan cakalang fufu dan perkedel nike serta ada juga dabu-dabu roa.

Wakeke terletak di Kelurahan Wenang Utara, Kecamatan Wenang, Kota Manado.

 

2. Boulevard 2


Foto/Istimewa

Lokasi Kuliner di Manado yang Populer selanjutnya adalah Jalan Boulevard 2. Di tempat ini terdapat sejumlah rumah makan yang menyajikan ikan bakar dan seafood.

Kenikmatan makanan di sini dengan perpaduan sambal khas Manado sangat tinggi.

 

3.  Komo Luar


Foto/Istimewa

Lokasi Kuliner di Manado yang Populer selanjutnya adalah di Jalan Soedirman, Kelurahan Komo Luar, Kecamatan Wenang. Di tempat ini, wisatawan bisa menikmati segala jenis nasi kuning dengan berbagai versi pedagang. Bahkan, wisatawan bisa menikmati nasi kuning 1X24 jam.

 

4. Kawasan Megamas


Foto/Istimewa

Kawasan Megamas Manado merupakan salah satu lokasi Kuliner di Manado yang Populer. Bagaimana tidak, di tempat ini yang juga merupakan kawasan bisnis utama di Manado, terdapat sejumlah rumah makan hingga rumah kopi. Pun, jenis makanan seperti makanan tradisional, chinesse food, coto maupun sate ada di sini.

 

5. Jarod Manado


Foto/Istimewa

Lokasi kuliner di Manado yang populer berikutnya adalah kawasan Jalan Roda Manado (Jarod) di kawasan Pusat Kota Pasar 45 Manado. Di tempat ini, kuliner jenis jajanan kue khas Manado banyak dijual. Jika anda penikmat kopi, di sini surga kopi bagi pecinta kopi.

 

6.  Malalayang Beach Walk


Foto/Istimewa

Lokasi wisata Malalayang Beach Walk juga menjadi salah satu lokasi kuliner yang populer di Manado. Di tempat ini, pengunjung bisa menikmati jenis gorengan dengan perpaduan sambal khas Manado. Pun, datang di area ini, pengunjung akan menyantap gorengan dan makanan dengan melihat pemandangan laut. Tempat ini berada di Jalan Wolter Mongisidi, Kelurahan Malalayang Dua, Manado.

 

7. Jalan Bethesda


Foto/Istimewa

Lokasi kuliner di Manado yang populer berikutnya adalah di Jalan Bethesda tepatnya di depan Rumah Sakit Pemprov Sulut. Namun, tempat ini hanya dikhususkan bagi pengunjung yang non-muslim. Sebab, di tempat ini dijual makanan khas dan makanan ekstrem Manado, seperti babi, anjing, kelelawar, ular dan sebagainya.

 

8. Citraland


Foto/Istimewa

Lokasi kuliner di Manado yang populer berikutnya adalah Citraland. Di tempat ini, makanan khas Minahasa dijual dengan perpaduan ikan bakar. Datang di tempat ini, pengunjung bisa menikmati pemandangan patung tertinggi di Sulawesi Utara, yakni Patung Yesus Memberkati.

Itulah 8 Lokasi Kuliner di Manado yang Populer yang wajib diketahui. Semoga bermanfaat dan tidak ada salahnya berkunjung ke tempat ini jika ke Manado.

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut