get app
inews
Aa Read Next : Ini 8 Lokasi Kuliner di Manado yang Populer

Ketik Yerusalem Muncul Bendera Palestina di iPhone, Ini Penjelasan Apple

Rabu, 17 April 2024 | 07:16 WIB
header img
Emoji iPhone yang muncul bendera Palestina ketika mengetik kata Yerusalem. Foto/Istimewa

JERUSALEM, iNewsManado.com – Kontroversi emoji bendera Palestina di iPhone ketika mengetik kata Jerusalem membuat pihak Apple memberi penjelasan.

Apple telah merilis pembaruan parsial pada perangkat lunak iPhone-nya yang menghentikan saran emoji bendera Palestina ketika pengguna mengetik kata "Yerusalem" dilansir BBC pada Rabu (17/4/2024).

Masalah ini telah memicu kontroversi, dengan kritik yang menyatakan bahwa nama kota lain tidak menyebabkan munculnya emoji bendera.

Baik Israel maupun Palestina saling bersaing mengklaim kota kuno tersebut.

Apple sebelumnya mengatakan kepada BBC bahwa kemunculan bendera ketika Yerusalem diketik adalah sebuah ketidaksengajaan.

Pengguna menyadari bahwa tanda tersebut mulai disarankan setelah perusahaan meluncurkan iOS 17.4.1 – versi terbaru perangkat lunak yang tersedia untuk umum yang dapat dijalankan pada perangkat selulernya.

Program Pengembang Apple memungkinkan pemrogram yang membuat aplikasi untuk mendaftar ke rilis awal perangkat lunak tersebut - yang disebut versi beta - sehingga mereka dapat menguji aplikasi yang mereka buat berdasarkan perangkat lunak tersebut.

Dalam pembaruan baru, tidak ada emoji yang disarankan saat pengguna mengetik "Yerusalem", serupa dengan yang terjadi di kota lain.

Belum jelas kapan pembaruan tersebut akan dirilis lebih luas, baik sebagai beta publik, atau sebagai pembaruan yang telah selesai untuk masyarakat umum.

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut