get app
inews
Aa Read Next : Pergerakan Penumpang dan Pesawat di Bandara Sam Ratulangi Meningkat 16 Persen Pada Februari 2024

Bandara Sam Ratulangi Gelar Aksi Earth Hour 60+ Dengan Mematikan Lampu Selama 1 jam di Terminal

Senin, 25 Maret 2024 | 03:24 WIB
header img
Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado Gelar Aksi Earth Hour 60+ Dengan Mematikan Lampu Selama 1 jam di Terminal Keberangkatan (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.id - Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado mengadakan acara Earth Hour 60+ di terminal Keberangkatan dengan mematikan lampu selama 1 jam.

Kegiatan ini merupakan Gerakan global yang mengajak komunitas, pebisnis  dan pemerintah diseluruh dunia untuk berkontribusi  dalam mitigasi perubahan iklim.

Secara simbolis aksi mematikan lampu  selama 1 jam pada pukul 20.30 sampai dengan 21.30 Wita di terminal Bandara Sam Ratulangi Manado dengan logo kampanye angka 60+ yaitu “60” menit dan “+” yang artinya harapan agar Masyarakat dapat melakukan aksi lanjutan setelah 60 menit tersebut.

“Earth Hour sebagai simbol kepedulian kami terhadap penghematan energi dan pengurangan emisi karbon dan bertujuan juga  untuk menunjukkan komitmen  dalam mengurangi konsumsi energi dan dampak negatif terhadap lingkungan,” ujar Humas Bandara Sam Ratulangi Yanti Pramono, Senin (25/3/2024).

Rangkaian aksi dibuka dengan pembagian souvenir berupa Goodie bag kepada penumpang di  bandara sebagai pengganti kantong plastik sekali pakai hal ini tentu saja bertujuan untuk mendorong pengguna jasa bandara, terutama penumpang, untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai dan memilih alternatif yang ramah lingkungan.

Kegiatan ini mendapat sambutan yang positif dari pengguna jasa bandara, dengan banyaknya partisipasi dari penumpang yang mendukung gerakan kepedulian terhadap perubahan iklim. 

Dengan demikian, Bandar Udara Sam Ratulangi, Manado, berharap dapat terus menjadi pelopor dalam upaya pelestarian lingkungan dan pengurangan dampak perubahan iklim di masa yang akan datang.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut