get app
inews
Aa Read Next : Alat Seismik Rekam Kegempaan Gunung Ruang Rusak

Peringatan Isra Mikraj 1445 H di Polda Sulut Dihadiri 10.000 Jamaah

Sabtu, 09 Maret 2024 | 06:36 WIB
header img
Peringatan Isra Mikraj 1445 H dan Istighosah digelar di Halaman Presisi Polda Sulut, Jumat (8/3/2024) malam. Foto/Istimewa

MANADO, iNewsManado.com – Peringatan Isra Mikraj 1445 H dan Istighosah digelar di Halaman Presisi Polda Sulut, Jumat (8/3/2024) malam.

Kegiatan ini dihadiri 10.000 jamaah dan pembukaan diawali dengan Salat Isya berjamaah dan dihadiri penceramah kondang asal Sulawesi Selatan, Ustad Das’ad Latif serta dihadiri Forkopimda Sulut, para PJU Polda, para Kapolres/ta jajaran, Bhayangkari, personel Polda Sulut dan Polres/ta jajaran, personel TNI, sekolah/forum/organisasi Islam, serta BTM dan Keimaman beserta jamaah.

Ustad Das’ad Latif pun memberikan apresiasi atas pelaksanaan istighosah yang menghadirkan ribuan jamaah ini. “Kalau masjid atau majelis gelar tabligh akbar itu hal biasa, tapi kalau Kepolisian yang gelar tabligh akbar itu luar biasa,” ujar Ustad Latif dikutip Tribratanews.

 “Peringatan Isra Mikraj ini merupakan peristiwa Nabi Muhammad menerima perintah salat. Maka makna kehidupannya adalah kalau ada masalahmu, perbaiki salatmu, sempurnakan salatmu. Salat itu mencegah perbuatan keji dan munkar,” pesan Ustad.

Semua orang lanjutnya, punya masalah. “Kalau mau selesai masalah, maka harus sabar dan perbaiki salat,” ujarnya menekankan kembali.

Menjelang puasa Ramadhan, Ustad juga mengajak kepada seluruh jamaah agar banyak bertobat dan beristighfar. “Waktu yang paling bagus adalah ketika menjelang berbuka puasa,” ujarnya.

Sementara itu Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan dalam sambutannya mengajak kepada seluruh jamaah untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT, masih diberi kesempatan untuk berkumpul sekaligus bersilaturahmi melalui acara Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1445 H dan Istighosah.

“Peringatan Isra Mikraj merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, dan ini juga merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kebijakan pimpinan Polri untuk meningkatkan moril anggota dan PNS Polri beserta keluarganya menuju Polri yang Presisi,” katanya.

Tema Isra Mikraj 1445 H yang diangkat adalah ‘Menanamkan moral dalam mewujudkan Polri Presisi siap mengawal Pemilu damai’.

“Tema ini tidak hanya relevan dalam konteks perayaan Isra Mikraj, tetapi juga mengaitkan dengan tugas dan tanggung jawab Polri dalam membangun bangsa dan negara, khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan umum,” ujar Irjen Pol Yudhiawan.

 “Kami sangat berterima kasih atas kehadiran Ustad DR. H. Das’ad Latif, S.Sos., S.Ag., M.Si., Ph.D.,. Semoga ceramah beliau menjadi inspirasi bagi kita semua dalam mengemban tugas dan tanggung jawab kita sebagai insan yang bertakwa dan berbudaya. Terima kasih kepada panitia pelaksana serta semua pihak yang turut membantu terselenggaranya peringatan ini, serta terima kasih juga kepada seluruh jamaah yang sudah hadir di Lapangan Polda Sulut,” ucap Kapolda.

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut